Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Selasa (12/4), mulai dari gelaran Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) di Sumatera Barat menghadirkan virtual expo hingga produk unggulan daerah akan ditampilkan dalam acara puncak KTT G20.

 

Berikut selengkapnya:

1. Dengan metaverse, Gernas BBI Sumbar hadirkan virtual expo pertama kali

Gelaran Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) Sumatera Barat menghadirkan virtual expo untuk pertama kalinya sejak diluncurkan pada Mei 2020.

Baca selengkapnya di sini

 

2. Luhut: Produk unggulan daerah akan ditampilkan di puncak acara G20

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan produk-produk unggulan dari seluruh daerah yang telah melaksanakan kampanye Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) akan turut ditampilkan di Bali guna mendukung acara puncak KTT G20 tahun ini.

Baca selengkapnya di sini

 

3. Gernas BBI Sumbar, OJK pertegas komitmen dukung UMKM

Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso menegaskan komitmennya untuk mendukung pertumbuhan UMKM Sumatera Barat pada momentum Gernas BBI Sumbar.

Baca selengkapnya di sini

 

4. Wapres: Jam Gadang inspirasi hasilkan produk unggulan di pasar global

Wakil Presiden Ma'ruf Amin menilai Sumatera Barat perlu memperbanyak event menarik serta publikasi masif, guna menarik wisatawan domestik dan mancanegara datang berkunjung.

Baca selengkapnya di sini

 

5. Sandiaga: Turis Australia puncaki jumlah kunjungan wisman ke RI

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan wisatawan asal Australia memuncaki jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) yang masuk ke Indonesia.

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: M Baqir Idrus Alatas
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2022