Pontianak (ANTARA) - Stasiun TVRI Kalimantan Barat dan Perum Lembaga Kantor Berita Nasional ANTARA Biro Kalbar membangun sinergitas kerja sama terkait pemberitaan dengan tujuan meningkatkan peran kedua media tersebut dalam pembangunan di daerah ini.

"Ini merupakan inisiatif kami, dengan harapan sebagai media 'plat merah' di Kalbar ini bisa memberi pelayanan terbaik bagi mitra," kata Kepala Stasiun TVRI Kalbar, Sarifuddin saat melakukan kunjungan ke Kantor Perum LKBN ANTARA Biro Kalbar, di Pontianak, Rabu.

Baca juga: TVRI dan Pemprov Kepri jalin kerja sama pendirian stasiun televisi

Dia menjelaskan, sinergitas kerja sama terkait pemberitaan antara media pemerintah itu, tidak hanya dilakukan oleh Stasiun TVRI Kalbar dan Perum LKBN ANTARA Kalbar saja, akan tetapi juga bakal melibatkan RRI Pontianak.

"Kami nanti akan menjadi tiga serangkai yang dapat saling memperkuat terkait pemberitaan, jadi nanti kita ada pemberitaan visual melalui TVRI, audio melalui RRI dan online melalui Perum LKBN ANTARA," kata Syarifuddin

Baca juga: TVRI Kalteng terus berinovasi sajikan informasi bermanfaat

Sementara itu, Kepala Perum LKBN ANTARA Biro Kalbar, Evi Ratnawati menyatakan, inisiatif kerja sama yang digagas tersebut sangat baik. Pihaknya tentu menyambut baik kerja sama yang nantinya akan dilakukan bersama TVRI Stasiun Kalbar, Perum LKBN ANTARA dan RRI Pontianak.

"Saya yakin kerja sama seperti ini akan lebih memperkuat peran TVRI, ANTARA dan RRI di Kalbar ini. Nantinya akan ada kebersamaan dan sinergitas dari kerja sama tiga serangkai ini. Niat kami itu mulia, yaitu sama-sama ingin membangun Kalbar agar lebih maju lagi," kata Evi Ratnawati.

Baca juga: ANTARA Biro Kalbar tanam pohon di Kawasan Taman Nasional Gunung Palung

Menurut Evi, hingga saat ini perkembangan pembangunan di Kalbar sudah luar biasa. Terkait hal itu, tiga serangkai TVRI, RRI dan ANTARA akan ikut membangun melalui bidang pemberitaan.

"Saya yakin ini dapat kami lakukan, ANTARA sendiri melalui berita-berita online-nya yang sudah sangat kuat. ANTARA juga sudah ramai peminat pembacanya baik itu dari para pelanggan maupun dari masyarakat luas. Dan saya yakin hal ini akan semakin kuat dengan adanya sinergitas tersebut, tinggal bagaimana kepedulian pemerintah daerah kepada kami tiga serangkai ini," ujar Evi.

Baca juga: Pemkot Pontianak: Peran Antara cukup besar sampaikan informasi positif

Dia menambahkan, dari hasil pertemuan bersama Kepala Stasiun TVRI Kalbar, keinginan kerja sama akan dipertegas dengan dilakukannya pertemuan kembali antara pihak TVRI, RRI dan LKBN ANTARA.

"Untuk merealisasikan kerja sama ini, nanti pada bulan Mei ini akan kami bahas kembali. Mudah-mudahan secepatnya kesepakatan kerja sama itu bisa terwujud," ujarnya.

Baca juga: Bupati Sambas apresiasi Aksi Menanam ANTARA hijaukan beranda negeri


 

Pewarta: Andilala dan Slamet Ardiansyah
Editor: Tunggul Susilo
Copyright © ANTARA 2022