Belitung, Babel (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan bantuan uang tunai kepada 660 fakir miskin di daerah itu guna membantu pemenuhan kebutuhan hidup di Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriah.

"Tercatat ada 660 fakir miskin menerima bantuan uang tunai masing-masing sebesar Rp600 ribu per orang," kata Ketua Baznas Belitung Suhardi Ishak di Tanjung Pandan, Kamis.

Dia mengharapkan bantuan tersebut dapat meringankan beban penerima dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, terutama di Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriah.

"Apalagi saat ini masih berada di tengah situasi pandemi COVID-19 dan kondisi perekonomian dalam masa pemulihan sehingga bantuan ini kami harapkan betul-betul dapat meringankan beban mereka," ujarnya.

Baca juga: Baznas Belitung ajak masyarakat segera bayar zakat fitrah

Baznas Kabupaten Belitung bekerja sama dengan Kantor Kementerian Agama setempat juga akan menyalurkan bantuan kepada para marbut serta guru mengaji di daerah itu.

"Sedangkan jumlah penerima dan besaran uang yang akan diterima sedang dalam pembahasan," katanya.

Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian Baznas Belitung Hariadi mengatakan jumlah bantuan yang diterima sebesar Rp600 ribu per orang.

"Kami harapkan bantuan ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya guna memenuhi kebutuhan sehari-hari," ujarnya.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada para muzaki yang telah mengeluarkan zakat, infak dan sedekah (ZIS) di Baznas Belitung.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada para muzaki atau orang-orang yang berzakat di Baznas Belitung agar dimudahkan segala urusan mereka di dunia," katanya.

Baca juga: Jabar targetkan himpun zakat Rp1,6 triliun lewat Baznas
Baca juga: Gubernur Kepri bayar zakat fitrah melalui Baznas
Baca juga: Baznas Bangka jadwalkan pastikan penyaluran ribuan bantuan

Pewarta: Kasmono
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2022