Pangkalpinang (ANTARA) - PT Timah Tbk membagikan paket sembako kepada penyandang disabilitas di Kabupaten Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung guna meringankan beban ekonomi mereka, terutama kalangan kurang mampu, dalam memenuhi kebutuhan pokok selama Ramadhan 1443 Hijriah.

"Kami mengapresiasi komitmen PT Timah Tbk yang membantu paket sembako bagi penyandang disabilitas kurang mampu ini," kata Camat Muntok Bangka Barat Sukandi di Muntok, Jumat.

Ia mengatakan penyaluran ratusan paket sembako berisi beras, minyak goreng, gula pasir, dan mi instan ini merupakan program Gerakan Sembako Berbagi PT Timah Tbk, untuk membantu ekonomi masyarakat, khususnya penyandang disabiltas kurang mampu, sekaligus menjaga stabilitas harga sembako selama Bulan Puasa Ramadhan 1443 Hijriah.

"PT Timah sudah kita ketahui adalah perusahaan yang peduli kepada warga Muntok, apalagi kepada penyandang disabilitas menjadi prioritas," katanya.

Baca juga: Puan: Reses momentum legislator pantau stabilitas harga jelang lebaran

Menurut dia, saat ini bantuan sembako dibutuhkan masyarakat, apalagi harga kebutuhan pokok masyarakat tersebut sudah naik.

"Bantuan paket sembako ini dibutuhkan dan sangat membantu masyarakat kurang mampu," ujarnya.

Penyandang disabilitas, Aminah (62), bersyukur mendapatkan paket sembako dari PT Timah Tbk. Paket sembako ini dapat membantu dirinya dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Alhamdulillah, sebelumnya PT Timah juga merenovasi rumahnya dan sekarang memberikan paket sembako," katanya.

Asmana (65), penyandang tunarungu yang juga warga Desa Belo Laut, menceritakan dirinya kerap menerima bantuan dari PT Timah Tbk,

"Setiap kali ada bantuan dari PT Timah selalu dikasih. Alhamdulillah PT Timah peduli pada kami. Semoga 'barokah', PT Timah semakin maju dan terus membantu warga seperti kami," katanya.

Baca juga: Menteri Trenggono Safari Ramadhan serap aspirasi nelayan dan serahkan 300 paket sembako
Baca juga: BPKN minta Mendag kendalikan harga bahan pokok
Baca juga: Bobby Nasution: Jangan borong bahan pokok di pasar murah Ramadhan

Pewarta: Aprionis
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2022