Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim U-20 Indonesia All Star Ilham Romadhona tidak puas dengan performa anak-anak asuhnya meski menang dengan skor 3-0 atas skuad U-18 Bali United pada lanjutan International Youth Championship (IYC) 2021 di Stadion Internasional Jakarta (JIS), Jakarta Utara, Jumat.

“Dari segi skor memang memuaskan tetapi kualitas kami menurun dibandingkan laga sebelumnya,” ujar Ilham dalam konferensi pers usai pertandingan.

Menurut pria yang menjadi pelatih pendamping tim Garuda Select itu, anak-anak asuhnya cenderung tak optimal dari aspek penyerangan.

Sirkulasi bola mereka tidak maksimal dan mereka cepat kehilangan bola.

Baca juga: Indonesia All Star pimpin IYC 2021 setelah tundukkan Bali United 3-0

“Kami justru lebih percaya diri ketika menghadapi Barcelona,” kata Ilham.

Meski begitu, Ilham merasa bersyukur semua pemainnya dalam kondisi sehat, belum ada mengalami cedera berat.

Hal itu disebutnya penting karena mereka menjalani jadwal pertandingan yang padat di IYC 2021.

“Saya berharap kami terus dalam kondisi fisik dan mental yang bugar. Ketika bermain pada siang hari, saya minta pemain bertanggung jawab karena mereka sudah dewasa. Ini turnamen internasional. Saya tidak melarang mereka puasa. Kalau memang mau puasa, silakan, tetapi kalau tidak sanggup, ya, silakan juga,” tutur Ilham.

Penyerang tim U-20 Indonesia All Star Ahmad Athallah Araihan bersyukur atas kemenangan timnya, tetapi dia juga berharap kondisi para pemain tetap siap tempur sampai IYC 2021 tuntas.

“Semoga kondisi kami tetap bagus agar pertandingan berikutnya bisa lebih baik,” tutur pesepak bola berusia 17 tahun itu.

Baca juga: Pelatih: Bali United kalah 0-3 dari All Star karena pertahanan lemah

Tim U-20 Indonesia All Star untuk sementara memimpin International Youth Championship (IYC) 2021 setelah menundukkan skuad U-18 Bali United dengan skor 3-0 pada laga yang digelar di Stadion Internasional Jakarta (JIS), Jakarta Utara, Jumat.

Tiga gol itu dilesakkan oleh Alif Jaelani, Ardi Ardiana dan M. Taufany Muslihuddin.

Indonesia All Star pun berada di puncak klasemen sementara IYC 2021 dengan empat poin dari dua laga. Sebelumnya, Rabu (13/4), anak-anak asuh Ilham Romadhona menahan imbang U-18 Barcelona tanpa gol.

Sementara Bali United berada di dasar klasemen lantaran selalu kalah pada dua pertandingan. Pada Rabu (13/4), mereka dikandaskan U-18 Atletico Madrid 0-5.

Namun, situasi bisa berubah karena Atletico Madrid dan Barcelona baru akan berlaga beberapa jam kemudian tepatnya mulai pukul 21.30 WIB.

Baca juga: Barcelona tak permasalahkan hasil 0-0 kontra Indonesia All Star
 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022