Jakarta (ANTARA) - Jordan Poole mengemas 30 poin saat Golden State Warriors meraih kemenangan mudah 123-107 atas Denver Nuggets dalam pertandingan pembukaan seri putaran pertama Wilayah Barat mereka di San Francisco, Sabtu (Minggu WIB).

Stephen Curry menambah 16 poin dalam 22 menit dari bangku cadangan setelah absen dalam 12 pertandingan sebelumnya karena cedera kaki kiri dan Klay Thompson mencetak 19 poin.

Nikola Jokic mencatatkan 25 poin, 10 rebound, dan enam assist untuk Denver. Will Barton menambahkan 24 poin untuk Nuggets, yang tidak bermain seperti skuad yang memenangkan tiga dari empat pertandingan musim reguler melawan Warriors.

Poole melakukan 9 dari 13 tembakan -- termasuk 5 dari 7 dari jarak 3 poin -- saat total poinnya mengikat Hall of Famer Mitch Richmond (1989) untuk debut playoff dengan skor tertinggi kedua dalam sejarah Warriors. Hall of Famer Wilt Chamberlain memegang rekor 35 poin pada 1960 untuk Philadelphia Warriors.

Andrew Wiggins menyumbang 16 poin dan sembilan rebound, serta Draymond Green menyumbang 12 poin, sembilan assist, enam rebound, dan tiga blok, yang melepaskan 52,4 persen dari lapangan dan 16 dari 35 dari jarak tiga poin.

Baca juga: Stephen Curry optimistis bisa ambil bagian dalam Gim 1 lawan Nuggets

Jazz 99, Mavericks 93

Donovan Mitchell mencetak 32 poin setelah mengawali laga yang buruk dan Bojan Bogdanovic mencetak 26 poin saat Utah memanfaatkan absennya Luka Doncic untuk mengalahkan tuan rumah Dallas pada game pembuka seri putaran pertama Wilayah Barat.

Rudy Gobert mengemas 17 rebound dan memblok tiga tembakan untuk memimpin upaya bertahan bagi Jazz, yang memimpin 1-0. Mitchell memiliki permainan keseluruhan yang kurang maksimal, menembak 10-untuk-29, dan hanya mencetak dua poin di babak pertama.

Dallas bermain tanpa superstarnya Doncic, yang absen di Game 1 Sabtu pagi karena menderita cedera betis kiri di laga musim reguler melawan San Antonio, Minggu. Belum jelas apakah dia akan kembali untuk Game 2 pada Senin. Jalen Brunson mencetak 24 dan Spencer Dinwiddie memasukkan 22 poin untuk Mavericks.

Baca juga: Mavericks dipastikan jalani Gim 1 kontra Jazz tanpa Luka Doncic

Timberwolves 130, Grizzlies 117

Patrick Beverley dan Jaden McDaniels mencetak tiga angka di akhir pertandingan, menutup penampilan dominan Minnesota saat tim tamu unggulan ketujuh itu mengejutkan Memphis di Game 1 dari seri playoff putaran pertama Wilayah Barat.

Anthony Edwards mengungguli bintang Memphis Ja Morant 36-32 dan Karl-Anthony Towns menyumbang 29 poin. Morant memimpin Grizzlies dalam mencetak 32 poin dan delapan assist, tetapi hanya melewatkan dua upaya tiga poinnya saat unggulan kedua Memphis dikalahkan 48-21 dengan lemparan tiga angka.

Timberwolves terus melakukan tekanan meski lawan juga tidak kalah dalam menahan. Hanya saja pemain Minnesota tampil lebih solid sehingga mampu mengakhiri laga dengan kemenangan.

Baca juga: Hempaskan Clippers 109-104, Timberwolves melenggang ke playoff NBA

76ers 131, Raptors 111

Tyrese Maxey mencetak 38 poin tertinggi dalam karier pascamusim dan Philadelphia meraih kemenangan kandang pertamanya atas Toronto musim ini dalam pertandingan pembuka seri playoff putaran pertama Wilayah Timur mereka.

Joel Embiid mencetak 15 rebound tertinggi laga untuk melengkapi 19 poinnya, sementara James Harden memberikan 14 assist tertinggi laga sambil mencetak 22 untuk Sixers.

Unggulan keempat 76ers mengalahkan Raptors, yang telah mengalahkan mereka tiga kali selama musim reguler, termasuk dua kali di Philadelphia. Pascal Siakam memimpin Toronto dengan 24 poin.

Baca juga: Luka Doncic dan Joel Embiid terbaik di pekan terakhir musim reguler

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022