Semarang (ANTARA News) - Pemegang gelar Super Champion kelas bulu WBA, Chris John, dipastikan akan mempertahankan gelar ke-15 kali di Australia pada akhir November 2011.

Istri Chris John, Ana Maria Megawati ketika dihubungi di Semarang, Kamis, mengatakan, dirinya sedikit tahu soal pertarungan suaminya karena dirinya akan dilibatkan dalam pertarungan perebutan gelar ke-15 kali Chris John.

Hanya, kata mantan atlet wushu Jawa Tengah tersebut, dirinya akan bertugas sebagai apa, nanti akan diumumkan oleh Craig Christian (pelatih sekaligus manajer Chris John). "Yang jelas saat pertarungan mendatang saya akan datang ke Australia," katanya.

Soal tempat pertarungan bagi Chris John, dia mengatakan, dirinya belum tahu secara pasti tetapi ada tiga kota yang dijadikan pilihan untuk pertarungan mendatang, yaitu Sydney, Perth, atau Melbaurne.

Ketika ditanya soal lawan bagi Chris John pada pertarungan mendatang, dia mengatakan, dirinya belum diberitahu namanya tetapi yang jelas bukan petinju Australia karena tidak ada satupun petinju negara tersebut yang masuk peringkat satu hingga 15 kelas bulu WBA.

"Lawannya sudah pasti salah satu petinju yang masuk daftar peringkat kelas bulu WBA satu hingga 15 karena memang peraturan dari WBA demikian," kata ibu dua orang putri (Maria Luna Ferisha dan Maria Rosa Christiani) tersebut.

Berdasarkan rangking yang dikeluarkan WBA per 12 September 2011, peringkat satu adalah Calestino Caballero (Panama), disusul Yuriorkis Gamboa (Kuba), Miguel Angel Garcia (Amerika Serikat), Nicholas Walter (Jamaika), Hozumi Hazegawa (Jepang), Daulis Prescott (Kolombia), Orlando Del Valle.

Kemudian peringkat kesembilan ditempati petinju Panama, Irving Berry, disusul Guillaume Frenois (Prancis), Satoshi Sato (Jepang), Daud Yordan (Indonesia), Luis Franco (Kuba), Garry Russell Jr (Amerika Serikat), Tony Fernandez (Peru), dan peringkat terakhir atau 15 adalah Oleh Yefimovych (Ukraina).

Ketika ditanya kesiapan terakhir Chris John, dia mengatakan, suaminya terus menggenjot latihan di Sasana Herry`s Gym di Perth, Australia.

Bahkan, kata dia, dirinya harus mengurus surat kelakukan baik bagi suaminya karena visanya hampir habis. "Daripada dia (Chris John) pulang tentu akan sangat mengganggu latihan karena pertarungannya sudah dekat," katanya.
(T.H015/B015)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011