Jakarta (ANTARA) - Selaku mitra Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat yang melayani jasa kesehatan, Caretaker Home Care berkomitmen memberikan dukungan dalam menjaga kesehatan atlet yang menjalani pelatnas SEA Games Hanoi, Vietnam.

Dalam keterangan resmi, Senin, KONI Pusat melakukan beragam cara untuk mendukung atlet Indonesia dengan berbagai mitra yang dimiliki. Dukungan sektor kesehatan menjadi penting karena saat ini kondisi masih dalam pandemi COVID-19.

Caretaker diharapkan dapat membantu persiapan tim sebelum dan saat bertanding. Sehingga, atlet Indonesia dapat meraih hasil maksimal ketika melakoni laga.

"Selaku mitra KONI Pusat dalam bidang kesehatan, Caretaker.id siap mendukung para patriot olahraga prestasi Indonesia. Ini merupakan wujud kontribusi konkret kami kepada Kontingen Indonesia yang terus berjuang untuk meraih prestasi membanggakan bangsa dan negara," ujar CEO Caretaker Fathoni Asyrof Duata.

Baca juga: KONI Pusat berupaya tingkatkan dukungan kesehatan atlet

Sebelumnya, Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman mengatakan peningkatan olahraga prestasi tidak dapat dikerjakan oleh kelompok-kelompok tertentu, namun harus bersatu dan saling mengisi kekurangan.

"Dukungan kesehatan adalah salah satu hal yang sangat positif untuk kesiapan kebugaran atlet, oleh karenanya, siapa pun yang mempunyai dukungan untuk itu, KONI Pusat selalu terbuka untuk kerja sama," kata Marciano.

Marciano juga mengatakan Caretaker.id menawarkan kerja sama memberikan perawatan atlet atau pelaku olahraga yang mengalami cedera sampai pulih, perusahaan ini juga melayani Swab Antigen/PCR ke lokasi yang diminta pasien, dan ada juga perawatan khusus COVID-19.

Nantinya, Caretaker.id juga akan mengembangkan pelayanan psikolog dan fisioterapis secara daring. Dengan begitu, ke depan atlet atau maupun masyarakat umum akan lebih mudah mendapatkan layanan konseling psikolog dan fisioterapis.

Baca juga: KONI Pusat agendakan kunjungan ke sejumlah pelatnas SEA Games Hanoi
Baca juga: KONI Pusat gandeng perusahaan Korsel tingkatkan fasilitas olahraga

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022