Paris (ANTARA News) - Pelatih Timnas Prancis Laurent Blanc memanggil penyerang Montpellier yang sedang menonjol, Olivier Giroud untuk mengisi timnya, pada Kamis.

Namun kali ini, Blanc tidak memanggil pengatur permainan Olympique Lyon, Yoann Gourcuff.

Blanc memanggil 22 pemain bagi pertandingan persahabatan di Paris melawan Amerika Serikat pada 11 November mendatang, dan melawan Belgia empat hari kemudian, demikian AFP.

Selain Gourcuff, yang kembali mendapat tempat di tim inti Lyon setelah enam bulan absen akibat cedera, Blanc juga tidak memanggil Patrice Evra, Younes Kabul, Mathieu Valbuena, Djibril Cisse, dan Batefimbi Gomis.

"Ia adalah pemuda yang mengawali musim ini dengan bagus di klubnya," komentar Blanc tentang Giroud, satu-satunya pemain baru dalam pasukannya.

"Dalam posisi itu, saya ingin memiliki pemain yang tidak biasa, dengan ukuran dan kemampuannya untuk bermain di belakang (pemain bertahan) untuk mencetak gol."

"Kami telah memikirkannya dan inilah saat yang tepat untuk memberi penghargaan kepadanya, dan mengizinkannya untuk terlibat dalam level internasional."

Giroud (25 tahun) bergabung dengan Montpellier setelah didatangkan dari tim Ligue 2, Tours, pada Juli 2010. Ia kini berada di daftar pencetak gol terbanyak Liga Prancis - bersama dengan penyerang Paris Saint Germain, Kevin Gameiro - dengan delapan gol.

Gourcuff telah kembali ke Lyon pada 15 Oktober, dan ia tampil bagus saat bertanding. Ia mencetak gol saat timnya melawan Saint-Etiene, Sabtu lalu, namun Blanc yakin kalau Gourcuff masih memerlukan waktu untuk mencapai performa terbaiknya.

"Tentu saja ia membuat kemajuan," kata Blanc, yang melatih Bordeaux sewaktu Gourcuff masih memperkuat klub tersebut, dan mengantarkan Bordeaux menjuarai Liga Prancis pada 2009.

"Ia akan kembali. Secara mental ia lebih baik, namun saat ini ia tidak berada dalam kondisi fisik terbaiknya."

"(Keputusan) ini baik untuk ia dan klubnya. Kami memantaunya. Performanya di klub akan menjadi penting untuknya agar dapat kembali merebut posisinya bersama kami."

Blanc menjelaskan kalau Evra `memerlukan istirahat`, dan mengatakan kalau ia juga memiliki beberapa `masalah personal` yang harus diselesaikan.

Pertandingan Prancis melawan Amerika Serikat pada 11 November akan menjadi pertandingan perdana mereka sejak memastikan lolos ke Euro 2012, dengan hasil imbang 1-1 atas Bosnia-Herzegovina bulan lalu.

Berikut nama-nama pemain timnas Prancis:

- Kiper: Hugo Lloris (Lyon), Steve Mandanda (Marseille), Cedric Carrasso (Bordeaux)

- Pemain belakang: Eric Abidal (Barcelona/Spanyol), Mathieu Debuchy (Lille), Adil Rami (Valencia/Spanyol), Anthony Reveillere (Lyon), Laurent Koscielny (Arsenal/Inggris), Jeremy Mathieu (Valencia/Spanyol), Mamadou Sakho (Paris Saint-Germain)

- Gelandang: Alou Diarra (Marseille), Yohan Cabaye (Newcastle/Inggris), Yann M`Vila (Rennes), Florent Malouda (Chelsea/Inggris), Jeremy Menez (Paris Saint-Germain), Samir Nasri (Manchester City/Inggris), Marvin Martin (Sochaux), Franck Ribery (Bayern Muenchen/Jerman)

- Penyerang: Karim Benzema (Real Madrid/Spanyol), Kevin Gameiro (Paris Saint-Germain), Loic Remy (Marseille), Olivier Giroud (Montpellier)
(H-RF/A016) 

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011