Setelah SEA Games, Danau Jakabaring akan diperluas agar bisa menggelar pertandingan dayung. Saat ini hanya sebatas pertandingan ski air, mengingat luasnya masih kurang,"
Palembang (ANTARA News) - Danau Jakabaring di Palembang, Sumatera Selatan yang menjadi venue ski air akan diperluas areanya untuk menggelar pertandingan dayung, setelah SEA Games XXVI, kata Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin.

"Setelah SEA Games, Danau Jakabaring akan diperluas agar bisa menggelar pertandingan dayung. Saat ini hanya sebatas pertandingan ski air, mengingat luasnya masih kurang," kata Alex, di Palembang, Sabtu.

Menurut dia, untuk menjadikan Danau Jakabaring layak menggelar pertandingan dayung, harus dilakukan penambahan panjang dan luas danau.

"Saat ini Danau Jakabaring yang telah dikeruk dengan panjang 1.000 meter dan lebar 150 meter. Nantinya akan ditambah sesuai dengan standar internasional pertandingan dayung," kata dia.

"Direncanakan, sedikit-dikitnya 50 hingga 90 orang atlet peringkat dunia akan mengikuti kejuaraan dunia ski air pada tahun 2012," ujar dia.

Menurut Alex, hal itu telah dinyatakan Presiden International Waterski and Wakeboard Federation (IWWF), Mr Kuno Ritschard, saat berkunjung ke Palembang, beberapa waktu lalu.
(ANT-037)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011