... Andi Asmar Hamzah, meninggal dunia hari Senin saat melakukan tawaf akibat sesak nafas setelah berhasil mencium Hajar Aswad di Masjidil Haram, Mekkah...
Jakarta (ANTARA News) - Meninggal di Tanah Suci, petugas haji dari KUA Pasar Minggu, Jakarta, Andi Asmar Hamzah, meninggal dunia hari Senin saat melakukan tawaf akibat sesak nafas setelah berhasil mencium Hajar Aswad di Masjidil Haram, Mekkah.

Asmar yang berusia 46 tahun dan lahir di Pare-Pare tidak memiliki riwayat penyakit serius. Ia beralamat di Pesona Legoso Indah Blok A No.13, Ciputat, Tangerang, Banten.

Berikut kronologi menurut bagian penerangan Daerah Kerja atau Daker Mekkah. pukul 02.00 waktu setempat. Andi Asmar bersama Khusnan dan Aca dan saudaranya yang mukimin jalan dari Mina menuju Masjidil Haram.

Pukul 02.15 waktu setempat tiba di masjid dan melakukan tawaf. Selesai tawaf sempat mencium Hajar Aswad dan minum air zamzam. Lalu sholat sunat tawaf dan berdoa.

Ketika azan awal masjid, andi merasa sesak nafas dan minta tolong Khusnan untuk memberi nafas bantuan. Karen panik Khusnan berteriak minta tolong.

Askar di masjid segera memberi pertolongan dan membawa ke gawat darurat Haram Center Nomor 4. Andi Asmar wafat pukul 04:50 waktu setempat. (A017)

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2011