Jakarta (ANTARA) - Ada sejumlah berita humaniora menarik yang terjadi pada Jumat (12/5) dan bisa dibaca kembali Sabtu ini, mulai dari pendapat Menteri PMK tentang pentingnya penguatan arsitektur kesehatan di ASEAN hingga dibukanya pendaftaran kuliah di Al Azhar. di Mesir oleh Kementerian Kesehatan.Azhar Mesir oleh Kemenag.
 
 
Berikut rangkuman berita humaniora kemarin:
 
 
 
1. Menteri PMK menekankan pentingnya penguatan arsitektur kesehatan di ASEAN
 
 
 
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menekankan pentingnya upaya penguatan arsitektur kesehatan di kawasan ASEAN melalui pendekatan One Health.Muhadjir Effendy menekankan pentingnya upaya memperkuat arsitektur kesehatan di kawasan ASEAN melalui pendekatan One Health (Satu Kesehatan).
 
 
 
Berita selengkapnya dapat dibaca di sini
 
 
 
2. Kemkominfo mengimbau warga untuk menggunakan cekrekening.id untuk mencegah penipuan transaksiKemkominfo ajak warga gunakan cekrekening.id cegah penipuan transaksi
 
 
 
Dinas Kominfo Kota Tangerang, Banten mengajak masyarakat untuk menggunakan situs milik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) yaitu cekrekening.id sebagai pencegahan penipuan dalam transaksi online.Kemkominfo) yakni cekrekening.id sebagai pencegahan penipuan transaksi daring.
 
 
 
Berita selengkapnya dapat dibaca di sini
 
 
 
3. Kementerian Kesehatan: Booster kedua dipercepat dengan target 50 persen orang dewasa sehat
 
 
 
Kementerian Kesehatan RI menyatakan sedang mempercepat program vaksinasi COVID-19 dosis booster kedua untuk 50 persen orang dewasa sehat.
 
 
 
Berita selengkapnya dapat dibaca di sini
 
 
 
4. Disinformasi! Mencium Hajar Aswad bisa menularkan HIVHIV
 
 
 
Sebuah klaim yang beredar di Facebook meyakini sejumlah penyakit bisa mengintai seseorang saat mencium Hajar Aswad.Facebook meyakini sejumlah penyakit dapat mengintai seseorang ketika mencium Hajar Aswad.
 
 
 
Berita selengkapnya dapat dibaca di sini
 
 
 
5. Kementerian Pendidikan membuka pendaftaran kuliah di Al Azhar Mesir mulai hari iniAzhar Mesir mulai hari ini
 
Kementerian Agama (Kemenag) membuka pendaftaran lulusan madrasah aliyah dan pondok pesantren untuk melanjutkan studi ke Universitas Al Azhar melalui jalur beasiswa dan non beasiswa.aliyah dan pondok pesantren untuk melanjutkan studi di Universitas Al Azhar lewat jalur beasiswa maupun non-beasiswa.
 
 
 
Berita selengkapnya dapat dibaca di sini

Pewarta: Sean Filo Muhamad
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2023