Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita humaniora mendapatkan perhatian pembaca pada Minggu kemarin (31/3) termasuk Menteri Agama yang mengonfirmasi kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia pada September 2024.

Selain itu, terdapat berita mengenai Presiden Joko Widodo mengucapkan Selamat Paskah kepada umat Kristen dan Katolik di Indonesia, Kementerian Kesehatan yang memperingatkan kenaikan kasus DBD dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang ingin Kalimantan Selatan jadi percontohan rehabilitasi DAS.

Berikut beberapa berita humaniora kemarin yang bisa disimak pada hari ini:

1. Paus Fransiskus dijadwalkan ke Indonesia pada 3 September 2024

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengonfirmasi bahwa Pemimpin Gereja Katolik, Paus Fransiskus, akan berkunjung ke Indonesia pada 3 September 2024. Hal itu berdasarkan surat pemberitahuan dari Vatikan mengenai kedatangan tokoh penting Gereja Katolik tersebut yang sudah diterima pemerintah Indonesia.

Baca juga: Paus Fransiskus dijadwalkan ke Indonesia pada 3 September 2024

2. Jokowi ucapkan selamat peringati Hari Paskah untuk umat Kristiani

Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan selamat memperingati Hari Raya Paskah kepada seluruh umat Kristiani di Indonesia, dalam unggahan melalui media sosial pada Minggu.

Baca juga: Jokowi ucapkan selamat peringati Hari Paskah untuk umat Kristiani

3. Kemenkes: Kasus DBD meningkat hingga tiga kali lipat Januari- Maret

Kementerian Kesehatan RI melaporkan laju kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Indonesia sampai Maret 2024 mengalami peningkatan hampir tiga kali lipat, dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu.

Baca juga: Kemenkes: Kasus DBD meningkat hingga tiga kali lipat Januari-Maret

4. KLHK ingin Kalsel jadi percontohan rehabilitasi DAS di Indonesia

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan menginginkan Provinsi Kalimantan Selatan dapat menjadi percontohan upaya rehabilitasi Daerah Aliran Sungai (DAS) di Indonesia, dengan keberhasilan rehabilitasi sejak 2017 hingga saat ini mencapai 184 ribu hektare lahan kritis.

Baca juga: KLHK ingin Kalsel jadi percontohan rehabilitasi DAS di Indonesia

Pewarta: Prisca Triferna Violleta
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2024