Semoga semangat Paskah senantiasa memberikan kedamaian dan kebaikan
Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo mengucapkan selamat memperingati Hari Raya Paskah untuk umat Kristiani, melalui media sosial Instagram yang diunggah Minggu.

"Selamat Memperingati Hari Raya Paskah 2024 untuk saudara sebangsa umat Kristiani Indonesia," demikian tertulis dalam keterangan foto ilustrasi melalui akun resmi Instagram Presiden Jokowi @jokowi yang diunggah Minggu.

Presiden berharap semangat Hari Raya Paskah dapat memberikan kedamaian dan kebaikan bagi semua.

"Semoga semangat Paskah senantiasa memberikan kedamaian dan kebaikan bagi kita semua," tulisnya.

Presiden Jokowi mengucapkan Hari Raya Paskah itu melalui sebuah unggahan ilustrasi dengan latar halaman Katedral dan suasana umat Kristiani sedang bersuka cita, baik anak-anak maupun dewasa.

Baca juga: Uskup Agung ajak masyarakat ikut peduli TPPO pada perayaan Paskah
Baca juga: GPIB Immanuel ajak jemaat bangun suasana baik pasca-pemilu saat Paskah


Jika dilihat secara teliti pada foto yang ditampilkan, terdapat karakter pria mengenakan kemeja putih yang mirip Presiden Jokowi sedang berfoto bersama umat Kristiani.

Kemudian, sosok fotografer mengenakan kemeja putih dan topi biru dengan dipasang terbalik, terkesan mirip dengan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam berbagai kesempatan sering mengenakan topi terbalik. Seperti dalam ilustrasi yang diunggah, topi tersebut juga memiliki logo berwarna kuning, khas Kementerian PUPR yang dipimpinnya.

Adapun umat Kristiani telah melaksanakan Tri Hari Suci yang merupakan rangkaian peringatan sebelum Paskah, yakni Kamis Putih, Jumat Agung dan Sabtu Suci.

Sebanyak 500 jemaat mengikuti prosesi Jalan Salib ibadat Jumat Agung pada perayaan Tri Hari Suci Paskah di Gereja Katedral Jakarta.

Hubungan Masyarakat (Humas) Keuskupan Agung Jakarta dan Gereja Katedral Susyana Suwadie menyatakan Gereja Katedral memasuki ibadat yang disebut Jumat Agung yang salah satunya meliputi sebuah prosesi renungan, yakni mengenai kisah sengsara dari wafatnya Kristus atau disebut Jalan Salib Kreatif.

Baca juga: Pj Bupati Triwarno: Paskah momentum jaga nilai Pascasila di Papua
Baca juga: Jemaat GKI Kayu Batu Jayapura pawai obor fajar Paskah
Baca juga: Uskup Manokwari Sorong ajak umat Katolik cintai lingkungan hidup

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024