kita pun harus dapat berkorban mengisi setiap pembangunan
Sentani (ANTARA) - Penjabat (Pj) Bupati Jayapura Triwarno Purnomo menyatakan paskah merupakan momentum umat Nasrani menjaga nilai-nilai Pancasila di Papua.

“Kami sangat berharap melalui Paskah selurut umat Kristen di Papua khususnya Kabupaten Jayapura bisa menerapkan nilai toleransi, menjaga hubungan sosial, gotong royong, persatuan, ketuhanan, dan keadilan sosial,” kata Penjabat Bupati Jayapura Triwarno Purnomo di Sentani, Minggu.

Menurut Pj Bupati, umat Nasrani harus menjadi contoh dalam setiap sendi-sendi kehidupan di Kabupaten Jayapura khususnya dalam mendukung setiap pembangunan.

“Umat Nasrani mayoritas di Kabupaten Jayapura sehingga program pembangunan yang terjadi saat ini di 19 distrik harus mendapat dukung sehingga kesejahteraan sosial itu terwujud,” ujarnya.

Baca juga: Uskup Agung ajak masyarakat ikut peduli TPPO pada perayaan Paskah
Baca juga: Jemaat GKI Kayu Batu Jayapura pawai obor fajar Paskah


Dia menjelaskan toleransi antarumat beragama harus terus terpupuk dengan baik di Kabupaten Jayapura sehingga daerah ini akan terus maju dalam berbagai sektor kehidupan.

“Tuhan Yesus rela mati untuk menebus dosa-dosa manusia, dimana sebagai umat yang percaya kita pun harus dapat berkorban mengisi setiap pembangunan untuk kesejahteraan yang diharapkan,” katanya.

Dia menambahkan pembangunan dilakukan pemerintah hendaklah didukung, jangan lagi ada aksi pemalangan yang dapat menghambat pembangunan yang ada di ‘depan mata’.

“Tujuh program prioritas nasional diharapkan umat Nasrani di Kabupaten Jayapura mendukung penuh seperti pengentasan kemiskinan ekstrem, percepatan eliminasi TBC, ketahanan pangan nabati dan hewani, pencegahan narkoba, penurunan stunting, dana desa, dan jaminan kesehatan nasional,” ujarnya.

Umat Kristiani di Kabupaten Jayapura pada Minggu (31/3) 2024 melaksanakan pawai obor Paskah sebagai penghormatan kepada Tuhan Yesus yang rela mati dan menebus dosa umat manusia.

Baca juga: GPIB Immanuel ajak jemaat bangun suasana baik pasca-pemilu saat Paskah
Baca juga: Uskup Manokwari Sorong ajak umat Katolik cintai lingkungan hidup
Baca juga: Menko Luhut maknai Jumat Agung dengan kasih dan pengorbanan


Pewarta: Yudhi Efendi
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024