Pangkalpinang (ANTARA) - PT Timah Tbk menyerahkan ratusan paket sembako "Berkah Ramadhan" gratis untuk membantu warga kurang mampu, lansia, disabilitas, dan anak yatim piatu di empat desa di Kecamatan Tempilang, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Hari ini, PT Timah Tbk menyerahkan 240 paket sembako 'Berkah Ramadhan' di empat desa, yaitu Tanjung Niur, Sinar Sari, Benteng Kota, dan Tempilang," kata Kabid Humas PT Timah Tbk Anggi Siahaan di Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan pembagian ratusan paket sembako berisikan minyak goreng, beras, gula pasir, dan mi instan ini merupakan Program Gerakan Sembako Berbagi PT Timah Tbk, guna meringankan beban ekonomi masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pokok selama Ramadhan 1443 Hijriah.

"Pembagian bantuan sembako ini dilakukan secara 'door to door' (dari rumah ke rumah), guna mencegah kerumunan massa yang berpotensi terjadi penularan COVID-19," katanya.

Baca juga: RSMS Purwokerto salurkan bantuan paket sembako dari perbankan

Kepala Desa Benteng Kota Safrul mengapresiasi bantuan paket sembako bagi masyarakat kurang mampu di desanya.

"Kami sangat bersyukur, apalagi tidak lama lagi kita akan Lebaran Idul Fitri, tentu dengan adanya bantuan ini sangat-sangat bermanfaat bagi warga," katanya.

Ia menyampaikan PT Timah Tbk secara konsisten terus membantu masyarakat dalam berbagai sektor.

“Semoga PT Timah terus dapat memberikan kontribusinya ke masyarakat luas dan dapat terus memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Penjabat Kepala Desa Tanjung Niur Cupri mengatakan bantuan yang diberikan PT Timah Tbk merupakan bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat.

“Kami sangat bersyukur dengan adanya bantuan ini, sebab dengan adanya bantuan ini lagi-lagi PT Timah kembali menunjukkan rasa kepeduliannya untuk warga kami yang membutuhkan," ucapnya. 

Baca juga: Polda Maluku salurkan bantuan 2.000 paket sembako
Baca juga: Puan Maharani salurkan bantuan ribuan paket sembako di Tanggerang
Baca juga: 2.000 paket sembako disiapkan Baznas Palembang untuk pengurus masjid

 

Pewarta: Aprionis
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2022