Jakarta (ANTARA) - Kamar Dagang Industri Indonesia (Kadin) DKI Jakarta bersama sejumlah pihak menggelar pasar murah Ramadhan dengan menyediakan paket sembako pada lima wilayah mulai 21-26 April mendatang.

Wakil Ketua Umum Kadin DKI Jakarta Bidang Parekraf Tashya Megananda mengatakan puncak acara Pasar Ramadhan berlangsung di GOR Bulungan, Jakarta Selatan pada 26 April 2022.

Baca juga: Inkowapi gelar pasar murah pangan di 44 kelurahan DKI Jakarta

"Tujuannya dengan adanya pasar murah, kita ingin membantu sesama karena kondisi pandemi yang tidak menentu, dan saat ini kondisi perekonomian sedang kembali bangkit," kata Tashya pada acara Pasar Ramadhan di Kebon Melati Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis.

Tashya menuturkan masyarakat bisa membeli paket sembako seharga Rp90 ribu berisi 5 kg beras, 1 liter minyak goreng, biskuit, kornet, 1 kg gula pasir, 1 kg tepung, dan ayam beku.

Panitia menyiapkan sekitar 3.000 paket untuk lima wilayah, atau 500 paket per wilayah di DKI Jakarta.

Menurut Tashya, paket sembako yang dapat dibeli ini seharga 50 persen lebih murah dari harga aslinya.

Baca juga: DKI adakan pasar murah jelang Idul Fitri 2022

Sementara itu, Camat Tanah Abang Dicky Suherlan menjelaskan pasar murah Ramadhan pada Kamis ini digelar di halaman Kantor Kelurahan Kebon Melati, Jalan Lontar Raya No.23 Jakarta Pusat.

Kegiatan tersebut diinisiasi oleh Kadin DKI Jakarta, Asosiasi Pengusaha Jasa Boga Indonesia (APJI) DKI Jakarta, dan Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) DKI Jakarta.

"Dalam pasar murah ini estimasinya dari harga yang diterima warga hanya mengeluarkan uang sebesar 30 persennya saja, sehingga warga Kebon melati sangat antusias," ujar Dicky.

Dicky berharap kegiatan pasar murah ini terus berlanjut khususnya pada bulan suci Ramadhan.

Baca juga: Ini lokasi penjualan minyak goreng murah di DKI Jakarta

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2022