Intinya kita bersinergi
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Timur berencana menggelar Ketupat May Day 2022 dalam rangka menyambut Hari Buruh setiap 1 Mei.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Jakarta Timur, Kusmanto di Jakarta, Kamis, mengatakan, Ketupat May Day digelar pada 26 April 2022 yang akan dirangkai dengan pemberian santunan kepada anak yatim dan anak pekerja yang terdampak pandemi COVID-19.

“Peringatannya diagendakan dengan berbagi kebahagiaan saat Ramadhan dan jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah," kata Kusmanto.

Kusmanto menambahkan kegiatan itu melibatkan sejumlah pihak di antaranya BPJS Ketenagakerjaan, APINDO, Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Jakarta Timur, BAZNAS Bazis Jakarta Timur, BPJS Kesehatan dan PT. JIEP dan Bank DKI. 

Dia mengatakan peringatan Hari Buruh yang diisi dengan kegiatan sosial diharapkan dapat meningkatkan silaturahmi dan kepedulian terhadap para pekerja.

Sementara itu, Ketua DPK APINDO Jakarta Timur, Alfian mengatakan, peringatan Hari Buruh di Jakarta Timur mengutamakan kegiatan bakti sosial yang diharapkan mampu bermanfaat besar bagi para pekerja di Jakarta Timur. 

"Intinya kita bersinergi dalam memberikan bantuan yang bermanfaat, untuk itu terima kasih kepada Pemkot dan jajarannya dalam arahan membantu para pekerja," ujar Alfian.

Baca juga: Pemprov DKI kaji rencana buruh peringati "May Day" di JIS
Baca juga: Women's Day, buruh gelar aksi di Gedung Parlemen

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022