ini merupakan penghargaan kedua yang kami terima dari ajang BUMD Awards ini selama dua tahun berturut-turut
Tulungagung, Jatim (ANTARA) - RSUD dr. Iskak Tulungagung meraih predikat TOP BUMD Awards 2022 Bintang 5 di ajang yang diselenggarakan majalah nasional bekerja sama dengan Institut Otonomi Daerah (i-Otda) dan Lembaga Kajian Nawacita (LKN) serta beberapa lembaga tim penilai.

"Alhamdulillah, ini merupakan penghargaan kedua yang kami terima dari ajang BUMD Awards ini selama dua tahun berturut-turut," kata Direktur RSUD dr Iskak Tulungagung, dr. Supriyanto Dharmoredjo, Sp.B, FiNACS, MKes di Tulungagung, Jawa Timur, Kamis.

Lanjut dokter Pri, pengumuman dan penyerahan penghargaan dilakukan di Dian Ballroom Hotel Raffles Jakarta.

Baca juga: Pabrik penyulingan cengkih di Tulungagung terbakar, ditangani damkar

Dengan terpilihnya RSUD dr. Iskak TOP BUMD Awards 2022 Bintang 5, secara otomatis membuat Direktur RSUD dr Iskak dr. Supriyanto, Sp.B M.Kes menjadi TOP CEO BUMD 2022, serta Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo sebagai TOP Pembina BUMD 2022.

"Ini raihan dari hasil kerja keras kami selama ini,” katanya.

Dokter Pri menambahkan sebagai salah satu fasilitas layanan kesehatan (fasyankes) di Kabupaten Tulungagung, sudah sepatutnya pelayanan kepada pasien dan masyarakat menjadi fokus utama.

Menurut dia, tujuan utama adanya berbagai inovasi adalah meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Baca juga: Paguyuban Tionghoa bagikan 300 takjil untuk warga Muslim Tulungagung

Untuk itu, TOP BUMD Awards 2022 ini menjadi salah satu motivasi sekaligus penghargaan bagi seluruh civitas hospitalia RSUD dr. Iskak.

“Terus berinovasi dan memaksimalkan kinerja, itu yang selalu kami pegang untuk memberikan layanan kesehatan semaksimal mungkin,” imbuh Supriyanto.

Ia juga mengatakan bukan waktu yang singkat untuk mencapai penghargaan ini.

Butuh proses dan perjalanan yang lama untuk bisa sampai pada TOP BUMD 2022.

“Yang selalu kami maksimalkan adalah dari sisi manajerial rumah sakit. Itulah mengapa RSUD dr. Iskak juga menjadi rumah sakit rujukan regional. Ini membuktikan bahwa layanan publik kami cukup prima,” cetusnya.

Baca juga: Dinkes Tulungagung temukan kandungan kimia berbahaya dalam takjil

Kegiatan TOP BUMD Awards ini diselenggarakan secara berkesinambungan setiap tahun, sejak tahun 2016.

Untuk memenuhi protokol kesehatan, acara penghargaan yang dihadiri ratusan peserta, termasuk kepala daerah dan TOP manajemen BUMD seluruh Indonesia ini dilaksanakan terbatas.

Pada ajang kali ini TOP BUMD Awards 2022 mengambil tema “Membangun Kinerja Bisnis dan Layanan BUMD Berkelanjutan”.

Berdasarkan penilaian dewan juri, ada beberapa BUMD hebat yang meraih penghargaan tertinggi, yakni TOP BUMD level Bintang 5, sekaligus meraih penghargaan yakni TOP of The TOP BUMD 2022.

Baca juga: Al Fattah, masjid hemat energi di Tulungagung diresmikan Jusuf Kalla

 

Pewarta: Destyan H. Sujarwoko
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022