Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita humaniora pada Kamis (21/4) yang masih menarik telah dirangkum untuk anda simak kembali. Di antaranya, ada warta mengenai Reutgers Indonesia yang fokus Hak dan Kesehatan Seksual dan Reproduksi (HKSR).

Terdapat pula warta mengenai pertemuan Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) 2022 yang dianggap dapat memperkokoh Indonesia sebagai negara berpengalaman dalam penanggulangan bencana.

Beberapa berita tersebut dapat anda simak melalui tautan berikut ini:

Rutgers Indonesia fokus meningkatkan HKSR perempuan

Ruang Temu Generasi Sehat (Rutgers) Indonesia menyatakan, negara kita salah satu negara dengan jumlah absolut perkawinan anak tertinggi, sehingga pihaknya berfokus untuk meningkatkan Hak dan Kesehatan Seksual dan Reproduksi (HKSR) serta mencegah Kekerasan Berbasis Gender dan Seksual (KBGS) pada perempuan.

Ketua MUI Jatim terima kunjungan Menhan Prabowo di Probolinggo

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Timur KH Moh Hasan Mutawakkil Alallah menerima kedatangan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto di Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong Probolinggo, Kamis.

Erick Thohir luncurkan implementasi RWP di Hari Kartini

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thorir meluncurkan implementasi Respectful Workplace Policy (RWP) di sela-sela kegiatan menyapa Srikandi BUMN pada peringatan Hari Kartini 2022.

Menag tegaskan vaksinasi booster ikhtiar ciptakan mudik sehat-aman

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menegaskan gerakan "Vaksinasi Booster Satu Juta Dosis" yang diluncurkan Kemenag, PBNU dan Polri merupakan ikhtiar dalam menciptakan mudik yang sehat dan aman.

Menko PMK: GPDRR perkokoh pengalaman RI dalam penanggulangan bencana

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan pertemuan Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) 2022 merupakan langkah memperkokoh Indonesia sebagai negara berpengalaman dalam penanggulangan bencana.

Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
Copyright © ANTARA 2022