Los Angeles (ANTARA News) - Sprinter Carmelita Jeter dan atlet loncat tinggi Jesse Williams Selasa malam mendapat penghargaan "Jesse Owens Award" sebagai atlet Amerika paling bersinar sepanjang 2011.

Jeter (31) --peraih gelar juara dunia pertama di nomor 100 meter pada Kejuaraan Dunia di Korea Selatan-- gembira atas penghargaan itu dan mengaku sedang fokus pada Olimpiade London tahun depan.

"Saya ingin menunjukkan bahwa saya dapat tampil sebagai pemenang. Itu menjadi beban berat di bahu saya dan sekaligus sebagai momentum untuk tampil pada 2012," katanya.

Jeter adalah juga salah seorang anggota tim puteri AS yang memenangi estafet 4X100 meter dalam kejuaraan dunia itu, sedangkan di nomor 200 meter dia meraih medali perak.

Jeter mengatakan sikapnya yang lebih profesional dalam cabang olahraga itu sudah terbayar musim ini.  "Saya lebih berusaha menjaga diri, mulai dari makan teratur, istirahat teratur dan tentu saja berlatih dengan teratur," katanya.

Sementara Williams adalah atlet pertama Amerika yang meraih gelar di nomor loncat tinggi setelah Charles Austin pada 1991.

"Saya tahu, saya akan menjadi catatan sejarah yang berpengaruh pada atlet AS," katanya seperti dikutip AFP. A008/A011

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011