Kota Bengkulu (ANTARA) - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bengkulu memberikan remisi Idul Fitri kepada sebanyak 84 warga binaan yang berkelakuan baik di LP Perempuan Bengkulu.

Kepala LP Perempuan Bengkulu, Gayatri R Rilowati, di Bengkulu, Jum'at, mengatakan, "Pemberian remisi khusus Idul Fitri kepala warga binaan merupakan hadiah karena telah berkelakuan baik. Dengan pemberian remisi itu diharapkan dapat meningkatkan semangat bagi warga binaan agar dapat berbuat lebih baik lagi."

Baca juga: 14.395 WBP Jatim diusulkan terima remisi Idul Fitri 2022

Selain itu warga binaan dapat lebih meningkatkan kualitas prilaku dan kepribadian selama menjalani pidana di LP.

Berdasarkan peraturan dan arahan dari Kementerian Hukum dan HAM bahwa warga binaan yang belum menjalani masa tahanan lebih dari enam bulan dan merupakan kasus tipikor di atas tujuh tahun.

Baca juga: Kemenkumham Jambi usulkan 3.084 narapidana mendapat remisi hari raya

Penerima remisi kali ini adalah 30 warga binaan atas kasus pidana umum, sembilan atas kasus narkotika yang divonis di atas lima tahun dan kasus korupsi dengan remisi sebanyak 15 hari.
 
Selanjutnya, 14 atas kasus pidana umum dan 31 warga binaan atas kasus PP99 menerima remisi sebanyak satu bulan. "Dari total warga binaan yang ada di LP Perempuan sebanyak 113, hanya 84 warga binaan yang menerima remisi," kata dia.

Baca juga: Puluhan narapidana di Sulsel terima remisi Hari Raya Nyepi

Pewarta: Anggi Mayasari
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2022