Prestasi yang dicapai juga cukup banyak
Jakarta (ANTARA) - Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi Verdianto Iskandar Bitticaca melambaikan tangan dari atas kapal usai menyerahkan jabatan kepada penggantinya sebagai Kepala Korps Kepolisian Perairan dan Udara (Korpolairud) Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Polri.

Posisi Irjen Pol Verdianto Iskandar Bitticaca  nantinya akan diisi Irjen Pol Indra Miza yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Utama Baharkam Polri .

Dalam upacara serah terima jabatan di Markas Komando Korpolairud Baharkam Polri, Jakarta Utara, Kamis, Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri Komisaris Jenderal Pol Arief Sulistyanto mengatakan Irjen Pol Verdianto dipercaya mengemban jabatan baru sebagai Kapolda Sulawesi Barat oleh Kepala Polri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Verdi selama satu tahun tiga bulan melaksanakan tugas di Baharkam telah mampu melaksanakan tugas dengan baik," kata Kabaharkam dalam keterangannya, Jumat.

"Prestasi yang dicapai juga cukup banyak. Ini merupakan modal untuk menjalankan tugas sebagai Kapolda di Sulawesi Barat nantinya," sambung Komjen Arief.

Kepada Irjen Indra Miza, Kabaharkam juga memberikan dukungannya untuk bisa menjalankan jabatan Kakorpolairud dengan baik.

Komjen Arief menilai, Irjen Indra Miza yang pernah punya pengalaman sebagai Direktur Kepolisian Udara dapat menjalankan tugas barunya secara maksimal.

"Beliau (Irjen Indra) cukup lama bertugas di Kepolisian Udara, beliau juga cukup lama di Baharkam Polri, sengaja disimpan oleh pimpinan sebagai staf saya, sebagai adviser," kata Komjen Arief.

"Saya yakin pak Indra Miza telah memiliki pengalaman, karena beliau pernah menjabat sebagai Direktur Kepolisian Udara, semakin lengkap dengan semua pengalamannya," sambung Kabaharkam.

Dalam kesempatan tersebut, Kabaharkam juga meminta seluruh anggotanya menjaga integritas. Ia mengingatkan kepada seluruh anggota untuk menjauhi perilaku menyimpang.

"Jangan kita mengikuti perbuatan tidak baik, perilaku menyimpang yang banyak terjadi," tegas Komjen Arief.
Baca juga: Korpolairud beri vaksin "booster" ke masyarakat pesisir Muara Baru
Baca juga: Polri perkuat sosialisasi dan efek jera cegah penipuan investasi
Baca juga: Polisi tangkap 10 pengeroyok anggota Polairud di Tanjung Priok

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022