Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden Boediono menerima Indonesia All Star Team yang merebut gelar juara sepak bola Intesa Sanpaolo Cup di Milan, Italia.

"Saya sampaikan rasa sangat bangga, dengan harapan yang besar bahwa pesepakbolaan kita akan berjaya pada masa depan," kata Wapres dalam sambutannya ketika menerima tim itu di Jakarta, Kamis.

Sementara itu, Pelatih IAST Bambang Warsito mengharapkan, para pemain di IAST juga dapat menjadi perhatian PSSI untuk pembinaan pada masa mendatang.

Direktur Utama Pertamina Karen Agustiawan mengatakann pihaknya yang menjadi sponsor tim IAST, dan siap untuk terus membina dan mengembangkan bakat para pemain muda sepak bola.

Sementara itu, kedatangan Indonesia All Star Team di Kantor Wapres didampingi oleh Pelatih Bambang Warsito, Manajer Asia Sports Development Indria Djamil serta Direktur Utama Pertamina Karen Agustiawan.

Turnamen Intesa Sanpaolo Cup 2011 merupakan kejuaraan sepak bola kelompok umur 12-14 tahun di Milan Junior Camp Day. Ini merupakan kedua kalinya IAST (Indonesian All Star Team) menjuarai turnamen usia muda ini.

Intesa Sanpaolo Cup merupakan turnamen tahunan yang menyedot perhatian di Milan Junior Camp Day.

Kemenangan tim Indonesia didapat melalui lima kali pertandingan pada Sabtu (5/11). Pada pertandingan final di Vismara Sprot Center Milan, Italia, Minggu (6/11), tim Indonesia mengalahkan juara grup lain yang terdiri atas pemain-pemain asal Venezuela dan Brasil.

Dua gol yang dicetak Adnan dan Rosi Nuril memastikan tim muda Indonesia ini merebut gelar juara Intesa Sanpaolo Cup 2011.(M041/N002)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011