Medan (ANTARA) - Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol R.Z. Panca Putra Simanjuntak memastikan kesiapan pengelola jalan tol Tebing Tinggi dalam melayani pemudik Lebaran 2022

"Diprediksi arus lalu lintas meningkat karena masyarakat akan melakukan perjalanan mudik. Salah satunya arus lalu lintas tol Tebing Tinggi ini," ucapnya ketika meninjau jalan tol Tebing Tinggi, Sumatera Utara, Jumat (22/4).

Ia menjelaskan untuk mengantisipasi kemacetan di tol Tebing Tinggi, Direktorat Lalu Lintas Polda Sumut bekerja sama dengan Jasa Marga melakukan skema rekayasa lalu lintas.

"Diharapkan dengan skema rekayasa lalu lintas ini dapat mengantisipasi jika terjadi kemacetan di 'exit' (pintu keluar) tol Tebing Tinggi selama mudik Lebaran maupun arus balik," ucapnya.

Baca juga: Kapolri imbau masyarakat gunakan jalur mudik alternatif

Berdasarkan peninjauan, pengelola tol Tebing Tinggi siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang melakukan perjalanan mudik.

Panca mengimbau warga Sumut untuk melaksanakan perjalanan mudik Lebaran tahun ini lebih awal guna menghindari kemacetan lalu lintas di perjalanan.

"Imbauan ini saya sampaikan untuk mengantisipasi kepadatan dan kemacetan arus lalu lintas saat puncak arus mudik, dan TNI-Polri akan memberikan rasa aman dan nyaman dalam perjalanan mudik atau balik," kata dia.

Baca juga: Gubernur: Tol Cisumdawu bisa digunakan mudik hingga Exit Tol Cimalaka
Baca juga: Pengelola jalan Tol Cipali waspadai penumpukan kendaraan di rest area
Baca juga: Jasa Marga perbaiki jalan Tol Jakarta-Cikampek jelang mudik Lebaran

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2022