Meulaboh (ANTARA) - Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Provinsi Aceh melakukan perbaikan berupa penutupan jalan berlubang di atas jembatan besi di Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat untuk memudahkan masyarakat yang akan mudik Lebaran 2022.

“Penutupan lubang jembatan ini agar masyarakat nyaman saat berkendara di jalan raya,” kata Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) BPJN Aceh Dediansyah yang dihubungi dari Meulaboh, Jumat.

Ia menjelaskan penutupan lubang di kedua ruas jalur tersebut menggunakan material aspaltic, yaitu material berbasis aspal untuk mengisi celah atau gap dari dua bidang konstruksi yang mungkin bergerak.

Baca juga: Pemkab OKU Timur kebut perbaikan jalan menjelang mudik Lebaran 2022

Material tersebut juga dipergunakan sebagai bahan aspal, sebagai pengisi celah, memiliki sifat kedap air agar dapat melindungi konstruksi dari kerusakan akibat cuaca.

Dediansyah juga mengatakan penutupan bagian lubang di ruas jembatan besi Meureubo untuk mengatasi kecelakaan yang selama ini sering dialami pengguna jalan yang melintasi jembatan tersebut.

“Selama ini kami mendapat informasi banyak masyarakat khususnya pemotor yang mengalami kecelakaan akibat terjatuh ke dalam lubang di atas jembatan, makanya lubang ini kita tutup,” kata dia.

Pihaknya berharap, dengan penutupan bagian sambungan jembatan tersebut, angka kecelakaan yang dialami pemotor di Aceh Barat, khususnya pelintas jembatan, dapat segera diatasi.

Baca juga: Jasa Marga perbaiki jalan Tol Jakarta-Cikampek jelang mudik Lebaran
Baca juga: Pemkab Bekasi perbaiki Jalan Kalimalang jelang mudik Lebaran
Baca juga: KSP pastikan perbaikan Tol Trans Sumatera tuntas sebelum Lebaran

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2022