Jakarta (ANTARA) - Pascal Siakam memborong 34 poin disertai delapan rebound demi menghindarkan Toronto Raptors dari ancaman sapu bersih Philadelphia 76ers dan memenangi Gim 4 putaran pertama playoff Wilayah Timur NBA dengan skor 110-102 di Scotiabank Arena, Ontario, Kanada, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Gary Trent Jr. menambahkan 24 poin, Thaddeus Young mencetak 13 poin, OG Anunoby memperoleh 11 poin, sedangkan Scottie Barnes berkontribusi lewat 11 rebound yang dibukukannya demi membantu Raptors memperkecil ketertinggalan 1-3 dari Sixers di seri playoff ini.

James Harden memimpin Sixers dengan 22 poin, diikuti 21 poin dari Joel Embiid, 15 poin dan 11 rebound milik Tobias Harris, serta Tyrese Maxey yang menyumbang 11 poin, demikian catatan situs resmi NBA.

Baca juga: Poin Joel Embiid di pengujung laga bawa 76ers unggul 3-0 atas Raptors

Sebelum tepis mula, Gim 4 diawali dengan penyerahan trofi Pemain Debutan Terbaik (Rookie of the Year/ROTY) bagi Barnes di hadapan pendukung tuan rumah dan hal itu tak berakhir jadi seremonial yang ironis sebab Raptors mampu tampil dominan sejak pertengahan kuarter kedua.

Setelah kuarter pertama ditutup dalam kedudukan berimbang 24-24, Raptors memanfaatkan rentetan angka 20-8 ditutup tripoin dari Trent pada sisa waktu empat menit 12 detik untuk menciptakan jarak 50-38 atas Sixers.

Sayangnya, sekira 30 detik sebelumnya Raptors harus kehilangan Fred VanVleet yang ditarik keluar dalam keadaan cedera dan tak pernah kembali melantai lagi hingga akhir pertandingan sementara Sixers menutup paruh pertama memangkas ketertinggalan 49-54.

Baca juga: 76ers sementara ungguli Raptors 2-0

Sixers berjibaku dan beberapa kali bisa mendekat sejarak satu poin dari Raptors di kuarter ketiga, tetapi tuan rumah bisa mengakhiri periode itu dengan kedudukan 80-77 berkat sebuah dunk dari Young.

Raptors bangkit lagi di kuarter keempat dan kembali menjauh 101-87 saat Siakam menutup rentetan angka 19-6 dengan mengkonversi dua lemparan bebas pada sisa waktu tiga menit 28 detik.

Sejak itu, Raptors relatif nyaman untuk menjaga jarak dan bisa mengunci kemenangan 110-102 demi memaksakan Gim 5 dimainkan di markas Sixers pada Senin (25/4) waktu setempat.

Baca juga: Ben Simmons berencana lakoni debut bersama Nets di Gim 4 lawan Celtics
Baca juga: Robert Williams siap kembali lebih awal di Gim 3 Celtics kontra Nets
Baca juga: Empat tahun gagal tembus playoff, Hornets pecat James Borrego

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022