Jakarta (ANTARA) - Ben Simmons dikabarkan berencana untuk melakoni debutnya bersama Brooklyn Nets di Gim 4 putaran pertama playoff Wilayah Timur NBA melawan Boston Celtics di Barclays Center, New York, pada Senin (25/4) waktu setempat.

Sejak tiba via skema barter dari Philadelphia 76ers dengan James Harden menyeberang ke arah berlawanan pada tenggat transaksi Februari lalu, Simmons tak kunjung menjalani penampilan debutnya untuk Nets.

Simmons masih menjalani proses pemulihan dari cedera punggung yang mengganggunya meski ia beberapa kali terlihat mengikuti sesi pemanasan jelang gim-gim musim reguler.

Baca juga: Durant dan Irving lindungi Ben Simmons dari olok-olok fan Sixers
Baca juga: Nets masih tanpa Ben Simmons dalam turnamen play-in nanti


Seturut laporan ESPN dan The Athletics pada Sabtu WIB, Simmons berencana untuk kembali dan menjalani debutnya di Nets pada Gim 4 nanti, kecuali ada masalah baru yang hinggap.

Simmons sendiri mengakui bahwa secara realistis ia lebih mungkin kembali dan melakoni debutnya di Nets pada Gim 4 ketimbang Gim 3.

"Saya pikir cukup masuk akal memikirkannya, tapi ini situasi yang dipantau per hari," kata Simmons selepas mengikuti sesi latihan Nets pada Jumat seperti dikutip dari situs resmi NBA, Sabtu.

"Saya tidak bisa bilang secara pasti apakah Gim 4 atau Gim 3. Jika memungkinkan untuk main, saya akan berada di atas lapangan," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Robert Williams siap kembali lebih awal di Gim 3 Celtics kontra Nets

Debut Simmons tentu diharapkan bisa membantu Nets yang saat ini tertinggal 0-2 dari Celtics setelah menelan kekalahan di dua gim awal di kandang lawan.

Nets kesulitan meredam permainan eksplosif bintang utama Celtics Jayson Tatum yang di dua pertandingan membukukan rata-rata 25 poin, lima rebound, sembilan assist dan 1,5 blok dengan akurasi tembakan tripoin 41,7 persen.

Kendati demikian, pelatih kepala Nets Steve Nash mengaku tidak mau terlalu banyak meletakkan beban di pundak Simmons yang sudah lama tidak melantai.

"Saya tidak mau terlalu membebani Ben. Dia sudah begitu lama tidak bermain di lingkungan semacam ini, jadi terutama tentu menyenangkan ia bisa kembali dan beradaptasi dengan tim di atas lapangan," kata Nash.

"Tentu saja kehadirannya menyuntik aspek tinggi badan, kecepatan, kreasi permainan, pertahanan dan rebound serta semuanya, tapi kami harus melihat perkembangannya dan tidak serta merta membebani dia untuk segera kembali," ujarnya melengkapi.

Baca juga: Empat tahun gagal tembus playoff, Hornets pecat James Borrego
Baca juga: Trae Young sanjung kontribusi pemain cadangan Hawks saat redam Heat

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022