Jakarta (ANTARA) - Kevin Durant dan Kyrie Irving melindungi rekan setim mereka di Brooklyn Nets dari olok-olok fan tuan rumah Philadelphia 76ers dalam lawatan ke Wells Fargo Center, Pennsylvania, Kamis waktu setempat.

Simmons merupakan mantan Sixers yang musim ini sama sekali menolak bermain di klub Philadelphia itu dan menuntut untuk pergi lewat skema barter yang akhirnya terkabul dengan kepindahannya ke Nets ditukar James Harden menyeberang ke arah berlawanan.

Langkah Simmons memaksa kepindahannya meninggalkan kesan tak menyenangkan bagi fan Sixers, yang sejak sudah melancarkan serangan olok-olok kepada pebasket berusia 25 tahun itu sejak ia turun dari bus timnya untuk mengikuti sesi pemanasan di Wells Fargo Center.

Di media sosial cuplikan adegan "serangan" terhadap Simmons saat turun dari bus beredar di mana salah seorang fan Sixers terdengar menyerukan "Mengapa mengeluh? Kenapa meludahi wajah fan Sixers? Selama lima tahun kami tidak melakukan apapun selain mendukungmu, Ben. Kamu tahu itu."

Baca juga: Kevin Durant antar Nets pecundangi Sixers di markas sendiri

Olok-olok berlanjut ketika Simmons memasuki lapangan sekira 55 menit sebelum tepis mula dan membantu Patty Mills menjalani sesi pemanasan selama kurang lebih 20 menit.

Simmons pada akhirnya masih belum juga melakoni debutnya bersama Nets dan hanya menyaksikan rekan-rekannya dari tepi lapangan serta tetap jadi sasaran olok-olok fan tuan rumah.

Simmons juga terlihat tidak menyapa bekas rekan-rekannya di Sixers, tetapi sempat memberi salam kepada beberapa ofisial tim serta bertukar tos dengan pelatih kepala Doc Rivers setelah paruh pertama.

Namun, segala olok-olok itu berbalik arah dari Simmons ke para pemain Sixers setelah tuan rumah masuk ruang ganti dalam keadaan tertinggal 51-72 selepas paruh pertama pertandingan.

Baca juga: James Harden lampaui Reggie Miller dalam daftar tripoin NBA

Durant dan Irving jelas jadi dua aktor utama yang sukses membalikkan target olok-olok fan tuan rumah dari Simmons ke para pemain Sixers.

Sepanjang paruh pertama, Durant mencetak 18 dari total 25 poinnya di gim kali ini demi menyokong keunggulan telak tersebut.

"Saya pikir kami semua melihat Ben sebagai saudara kami," kata Durant selepas pertandingan seperti dikutip dari situs resmi NBA, Jumat.

"Sejak awal kami sadar akan menghadapi atmosfer agresif. Tapi tentu berat mengolok-olok Ben Simmons ketika timmu sendiri kalah sejauh itu," ujarnya menambahkan.

Olok-olok para fan Sixers berlanjut di kuarter ketiga saat Nets mampu menciptakan marjin keunggulan sejauh 32 poin.

Bahkan, ketika akhirnya Nets membawa pulang kemenangan telak 129-100 atas Sixers, sementara mayoritas fan tuan rumah sudah pulang dan suporter tim tamu yang bertahan menciptakan yel-yel dukungan meneriakkan nama Ben Simmons.

"Kami jelas merasakan Ben ada di hati kami. Jika Anda menyerang Ben, sama saja dengan menyerang kami," kata Irving, yang menutup laga dengan kontribusi 22 poin.

Baca juga: Stephen Curry capai 20 ribu poin dengan tembakan keahliannya
Baca juga: Jarrett Allen cedera, Cavaliers datangkan Moses Brown

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022