Jakarta (ANTARA) - Stephen Curry mencapai tonggak 20 ribu poin dalam kariernya di NBA dengan melepaskan tembakan keahliannya saat Golden State Warriors mengalahkan Denver Nuggets 113-102 di Colorado, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Curry menceploskan tembakan tak sampai selangkah dari logo tengah lapangan dengan jarak resmi menurut catatan situs NBA yakni 33 kaki (sekira 10,05 meter) hanya 7,1 detik sebelum kuarter ketiga berakhir

Tembakan itu sekaligus menandai keberhasilan Curry mencetak angka dari jarak 30 kaki (sekira 9,14 meter) atau lebih untuk ke-21 kalinya musim ini.

Baca juga: Stephen Curry pimpin Warriors hentikan tren kemenangan Nuggets

Dengan tembakan tersebut, Curry jadi pemain ke-49 yang mencapai 20 ribu poin di NBA sepanjang masa.

Di sisa waktu pertandingan, Curry mencetak enam poin lagi membuatnya kini telah mencetak 20.006 poin sejak memulai karier di NBA sebagai rekrutan pilihan ketujuh Draft 2009.

Curry yang saat ini sudah jadi pencetak angka terbanyak Warriors sepanjang masa berpeluang untuk terus menanjak di daftar top skor NBA melampaui Antawn Jamison (20.042 poin) dan Tom Chambers (20.049) dalam beberapa hari ke depan.

Pekan ini, Warriors masih memiliki satu jadwal pertandingan pada Sabtu (12/3) waktu setempat saat menjamu juara bertahan Milwaukee Bucks di Chase Arena, San Francisco.

Baca juga: James Harden lampaui Reggie Miller dalam daftar tripoin NBA
Baca juga: Masalah Pelicans bertambah setelah CJ McCollum masuk protokol COVID-19
Baca juga: Kevin Durant antar Nets pecundangi Sixers di markas sendiri

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022