Jakarta (ANTARA) - Golden State Warriors memupuskan asa Houston Rockets untuk melanjutkan kompetisi di babak play-in usai menang 133-110 dalam laga yang digelar di Toyota Center Houston, Texas, Jumat WIB.

Steph Curry dan Klay Thompson masing-masing mencetak 29 poin untuk membawa Golden State Warriors memperpanjang rekor kemenangan beruntun mereka menjadi enam pertandingan berturut-turut, sekaligus yang tertinggi di musim ini.

Warriors yang menghuni peringkat 10 di klasemen Wilayah Barat tidak pernah tertinggal sepanjang laga dan membangun keunggulan 15 poin pada babak pertama, bahkan mencapai 23 poin di akhir laga. Klay Thompson mencetak 21 poin di babak pertama. Dia membuat tujuh tembakan tripoin dengan lima di antaranya terjadi pada paruh pertama.

Warriors memegang rekor 3-0 dalam pertemuan melawan Houston Rockets musim ini dan telah memenangkan 13 pertandingan terakhir di musim reguler.

Jabari Smith Jr. menyumbang 24 poin untuk memimpin Rockets yang kalah di laga ketiga berturut-turut setelah sebelumnya memenangkan 11 laga beruntun. Pemain rookie Rockets Cam Whitmore yang memulai laga dari bangku cadangan menambah 17 poin.

Baca juga: NBA umumkan kolaborasi multitahun dengan LE SSERAFIM

Warriors mencatat 42 menang dan 34 kalah (42-34), berada di peringkat 10 atau posisi buncit untuk melaju ke kompetisi pascamusim dengan enam pertandingan tersisa. Sementara Rockets yang sempat mencatat laju kemenangan 11 kali untuk menggeser Warriors, semakin kehilangan asa dengan catatan 38-38 di posisi 11 Wilayah Barat, satu peringkat di bawah GSW.

Warriors tanpa Jonathan Kuminga untuk pertandingan kelima berturut-turut karena dia mengalami cedera lutut. Namun Pelatih Warriors Steve Kerr menyebut kondisinya lebih baik dan harus kembali pada laga besok.

Alperen Sengun dari Houston, yang absen sejak pergelangan kaki kanannya terkilir parah pada 10 Maret, mengatakan bahwa performanya jauh lebih baik, namun kondisinya baru sekitar 60 persen, sehingga kecil kemungkinannya ia akan kembali musim ini.

Selanjutnya, Warriors akan melawan Dallas Mavericks besok, dan Rockets menjamu Miami Heat di hari yang sama.

Baca juga: Julius Randle akhiri musim lantaran jalani operasi bahu
Baca juga: Embiid-Maxey bawa 76ers menang atas Heat

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024