Jakarta (ANTARA) - Atlet bola basket Stephen Curry membagikan perjalanannya berkarier di olahraga tersebut selama bertahun-tahun melalui film dokumenter "Stephen Curry: Underrated", yang dijadwalkan rilis di layanan streaming Apple TV+, 21 Juli 2023.

Dikutip dari keterangan resmi Apple TV+, Rabu, dokumenter yang diproduseri sutradara "Black Panther" (2018) Ryan Coogler itu membagikan trailer terbaru yang menampilkan cuplikan-cuplikan dari kisah kedewasaan dari Curry yang dinilai sebagai salah satu pemain paling berpengaruh dan dinamis dalam sejarah bola basket.

"Dokumenter fitur ini — memadukan cinéma vérité yang intim, rekaman arsip, dan wawancara kamera — mendokumentasikan kebangkitan Curry dari pemain perguruan tinggi kecil hingga menjadi juara NBA empat kali, membangun salah satu dinasti olahraga paling dominan di dunia," demikian Apple TV+.

"Stephen Curry: Underrated" disutradarai oleh Peter Nicks, dengan A24 ikut serta untuk memproduksi dan mendistribusikan film ini.

Baca juga: "Ritual" unik LeBron hingga Curry sebelum bertanding di laga NBA

Film dokumenter ini sebelumnya telah tayang perdana di Festival Film Sundance 2023. Pada penayangan perdana tersebut, Curry mengaku merasa emosional saat menonton hasil akhir dari film karena semua kenangan yang langsung terbesit di hadapannya.

"Untuk melihat semua yang telah kami tuangkan ke dalam film ini — kenangan dan pengalaman yang saya miliki dalam hidup saya — itu adalah roller coaster yang emosional," kata Curry, dikutip dari Variety.

"Menelusuri jalan kenangan, mendengar ceritanya, dan cara film itu menyatu melalui sudut pandang semua orang, hal itu menyentuh setiap emosi. Film ini lebih dari sekedar (cerita untuk) penggemar olahraga, penggemar bola basket, lebih dari itu. Saya sangat bangga akan hal itu," imbuhnya.

Pebasket Golden State Warriors itu pun berharap dokumenter itu bisa menginspirasi banyak orang untuk tidak menyerah akan mimpinya, walaupun mimpi itu terlihat tidak mungkin untuk diraih.

"Mudah-mudahan saya tidak hanya menginspirasi melalui film seperti 'Underrated', tapi juga berkesempatan untuk (menginspirasi) dalam bentuk atau cara lainnya di depan kamera," kata Curry.

Baca juga: Sepatu Michael Jordan "Flu Game" laku Rp20 miliar

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023