Bekasi (ANTARA News) - Indonesia optimistis meraih dua medali emas pertama dari cabang Taekwondo pada SEA Games XXVI yang dipertandingkan di GOR POPKI Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu (12/11).

"Pada pertandingan perdana besok, kita akan bersaing di lima nomor pertandingan, masing-masing tiga nomor Poomsae dan dua dari nomor Kyorugi. Minimal kita dapat dua emas dari nomor tersebut," kata Manajer Tim Taekwondo Indonesia Yosep Hungan usai pengundian di Puri Cassablanca, Jakarta, Jumat.

Menurut dia, optimistis itu muncul setelah pengundian mempertemukan Indonesia dengan tim yang kekuatannya setara dan persiapan optimal.

Pada pertandingan perdana, kata dia, Indonesia akan menghadapi taekwondoin asal Filipina pada nomor Kyorugi tunggal putri di bawah 62 Kg dan Myanmar pada nomor Kyorugi tunggal putra di bawah 74 Kg.

"Pada nomor Poomsae akan diikuti secara serentak oleh seluruh peserta," katanya.

Ia menjelaskan, kesiapan fisik pemain telah maksimal berkat latihan uji coba di Korea baru-baru ini sehingga enam atlet nasional yang akan bersaing di SEA Games seluruhnya berpeluang meraih medali.

"Lawan kami nanti seluruhnya adalah tantangan yang harus dilalui. Kita minta dukungan doa seluruh masyarakat agar target kami tercapai," ujar Yosep.
(T.KR-AFR/I016)

Editor: Imansyah
Copyright © ANTARA 2011