Jakarta (ANTARA) - Pemasok utama Apple, Foxconn Technology Group, menghentikan operasi di dua pabriknya yang berlokasi di Dianfa dan Fuhong, bagian utara Kunshan, China, setelah ada laporan kasus COVID-19 baru di lokasi tersebut.

Kabar berhentinya operasi dua pabrik Foxconn itu dilaporkan oleh South China Morning Post yang dikutip dari Reuters pada Senin. Berdasarkan laporan tersebut, operasi di dua pabrik itu ditangguhkan sejak Rabu pekan lalu dan semua karyawannya diisolasi di asrama.

Sebagai informasi, pabrik Foxconn yang terletak di Dianfa dan Fuhong itu merupakan dua dari empat pabrik yang dioperasikan di kota tersebut.

Mengenai penangguhan pabrik tersebut, baik Apple maupun Foxconn belum memberikan komentar.

Bulan lalu, Foxconn juga menghentikan sementara produksi di pabrik Longhua dan Guanlan, Shenzhen, China, setelah pemerintah setempat mengumumkan penutupan wilayah atau lockdown karena peningkatan kasus COVID-19.

Selain Foxconn, Pegatron yang juga merakit iPhone baru-baru ini telah menangguhkan operasi dua pabriknya di China untuk sementara hingga waktu yang belum ditentukan karena alasan yang sama.

Baca juga: Foxconn berencana bangun pabrik di Arab Saudi

Baca juga: Foxconn hentikan produksi di Shenzhen karena peningkatan COVID-19

Baca juga: Foxconn akan buat chip di India

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022