Baturaja (ANTARA) - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menyiagakan mobil derek untuk pemudik yang mengalami kendala pada kendaraannya saat mudik Lebaran 2022.

"Pelayanan mobil derek gratis ini disiapkan untuk masyarakat yang melakukan perjalanan mudik Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah," kata Kepala Dishub Ogan Komering Ulu (OKU) Firmansyah di Baturaja, Senin.

Baca juga: Pemprov Sumsel siagakan 13 mobil derek antisipasi kendaraan mogok

Dia mengatakan mobil derek tersebut disiagakan demi kelancaran arus mudik, khususnya di jalan lintas wilayah setempat.

Mobil derek berkapasitas 3 ton ini disiapkan khusus untuk kendaraan pribadi yang mengalami kendala saat melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman.

Menurut dia, hal tersebut dilakukan mengingat masih terdapat beberapa ruas jalan di daerah itu yang kondisinya belum begitu baik, sehingga rawan kecelakaan.

"Kendaraan ini disiagakan 24 jam selama arus mudik dan arus balik Lebaran. Untuk kontak pribadi mobil derek ini dapat menghubungi ke nomor 0735324111," kata dia.

Baca juga: DPR: mobil derek belum disiapkan di Pantura

Baca juga: Pengelola Tol Jakarta-cikampek Tambah Mobil Derek


Firmansyah mengimbau kepada para pemudik untuk tetap berhati-hati saat melakukan perjalanan ,khususnya dari Baturaja ke Kecamatan Pengandonan, Kabupaten OKU.

"Karena ,sepanjang jalur ini banyak tanjakan dan tikungan tajam, sehingga rawan kecelakaan. Untuk itu, para pengendara harus tetap berhati-hati saat melintas," ujarnya.

Pewarta: Edo Purmana
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2022