supaya kondusif dan tidak mengganggu lalu lintas
Jakarta (ANTARA) - Lokasi tenda pengungsian warga korban kebakaran Pasar Gembrong di Jl. Basuki Rachmat, Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta Timur, dipindahkan ke tempat yang lebih aman.

Wakil Camat Jatinegara Endang Kartika di Jakarta, Senin, menjelaskan saat ini ada tiga tenda pengungsian sementara yang didirikan.

Namun tenda pengungsian tersebut akan dipindahkan ke halaman Universitas Mpu Tantular yang berada tak jauh dari lokasi kebakaran.

"Untuk penanganan sementara, kami buat tenda tadi malam di sepanjang jalan. Tetapi pada pagi ini kita bongkar, kita akan pindahkan ke halaman Universitas Mpu Tantular," kata Endang.

Baca juga: Kebakaran Pasar Gembrong, polisi alihkan arus lalu lintas

Endang menambahkan pemindahan lokasi tenda pengungsian itu juga dilakukan agar tidak mengganggu kenyamanan lalu lintas pengendara kendaraan bermotor.

"Kita pindahkan supaya kondusif dan tidak mengganggu lalu lintas," ujar Endang.

Lebih lanjut, Endang mengatakan setidaknya ada sekitar 350 kepala keluarga yang terdampak musibah kebakaran di Pasar Gembrong itu.

Dia juga mengatakan bantuan bagi korban kebakaran di Pasar Gembrong telah berdatangan dari sejumlah pihak seperti BPBD DKI Jakarta, PMI, Dinas Sosial DKI Jakarta hingga warga.

Baca juga: 400 bangunan ludes terbakar di Pasar Gembrong

"Nanti akan ada data lebih lanjut dan selalu kita 'update' setiap saat," kata Endang.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022