setiap pos, kami siagakan satu tim terdiri atas tiga vaksinator
Batang (ANTARA) - Jajaran Kepolisian Resor Batang, Jawa Tengah, akan membuka layanan vaksinasi COVID-19 kepada para pemudik pada sejumlah titik rest area jalur pantura maupun Tol Batang-Semarang sebagai upaya mencegah penyebaran kasus COVID-19 yang hingga kini belum selesai.

Wakil Kepala Polres Batang Kompol Gali Atmajaya di Batang, Senin, mengatakan bahwa setelah pemerintah telah mengizinkan masyarakat menggelar mudik Lebaran 2022 maka bisa dimungkinkan akan terjadi penyebaran kasus COVID-19.

"Oleh karena itu, kami akan memberikan layanan vaksinasi pada pemudik yang diketahui belum melakukan vaksinasi COVID-19," katanya.

Menurut Kompol Gali Atmajaya, Dokkes Polres Batang bersama Dinas Kesehatan Batang akan bersiaga selama 24 jam untuk memberikan layanan vaksinasi COVID-19 di beberapa titik tempat istirahat baik di jalur Pantura maupun tol.

Baca juga: Polres Karawang siapkan tenda vaksinasi penguat bagi pemudik di KM 57
Baca juga: KKP Panjang imbau pemudik lengkapi dokumen kesehatan cegah penumpukan


Beberapa titik yang disiapkan untuk layanan vaksinasi COVID-19 itu, kata dia, antara lain ditempat istirahat Tol Batang-Semarang KM. 379 dan KM. 360, jalur Pantura pos pelayanan Alun-Alun Batang, Kalibeluk, dan Kandeman.

"Pada setiap pos, kami siagakan satu tim terdiri atas tiga vaksinator yang dibantu oleh petugas Dinkes Batang. Jadi, apabila pemudik yang belum melakukan vaksinasi diharapkan mereka bisa vaksinasi di tempat yang telah disiapkan," katanya.

Ia memastikan layanan vaksinasi COVID-19 untuk pemudik Lebaran 2022 tidak dibatasi dan tidak ditarget jumlahnya.

"Kami siapkan vaksin sebanyak-banyaknya. Pemudik tidak perlu khawatir karena stok tersedia cukup banyak dan kami berharap pemudik tetap mematuhi protokol kesehatan dan disiplin berlalu lintas saat berkendara," katanya.

Baca juga: Program Sejuta Vaksin Booster Polri capai 72,38 persen

Pewarta: Kutnadi
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2022