Palembang (ANTARA News) - Letusan ban mobil yang diparkir di arena panjat tebing SEA Games XXVI di komplek olahraga Jakabaring Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu sore, mengagetkan puluhan penonton.

Kosim (40), seorang penonton, mengaku kaget dan langsung beranjak dari tempat duduknya ketika mendengar suara letusan ban mobil Land Rover bernomor polisi B 9048 RI.

Mobil tersebut parkir di belakang panggung utama penonton di arena panjat tebing komplek olahraga Jakabaring, Palembang.

Beberapa orang mencoba melihat dari jarak dekat, ternyata yang meletus adalah ban depan dari mobil yang parkir di arena panjat tebing itu.

Sebagian besar penonton di arena panjat tebing SEA Games 2011 itu adalah remaja.

Kompleks olahraga Jakabaring dipadati masyarakat pengunjung dari berbagai daerah khususnya warga Kota Palembang, setelah secara resmi even olahraga negara-negara kawasan Asia Tenggara itu dibuka Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada Jumat (11/11) malam.

Warga Palembang berduyun-duyun mendatangi kompleks olahraga Jakabaring untuk menyaksikan sejumlah cabang olahraga yang dipertandingkan yang pesertanya berasal dari 11 negara kawasan Asean.

Meski cuaca panas pada siang hari itu, namun tidak menyurutkan minat masyarakat mengunjungi arena cabang olahraga di Jakabaring.

Penjagaan gerbang utama pintu masuk kompleks olahraga Jakabaring pada hari kedua pembukaan juga mulai terlihat longgar, berbeda sebelumnya pengunjung harus melintasi pintu yang dipasangi alat detektor.

Aparat kepolisian yang berpakaian dinas juga terlihat santai dalam pengamanan hari kedua pembukaan SEA Games XXVI 2011 di kompleks olahraga Jakabaring Palembang.

(A042/I007)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011