Jakarta (ANTARA) - Persija resmi melepas bek kanan asal Italia Marco Motta setelah mengarungi Liga 1 Indonesia 2021-2022.

Kabar tersebut disampaikan Persija melalui unggahan media sosialnya, Senin (25/4), dikutip di Jakarta.

"'Grazie', Marco Motta. Persija Jakarta resmi mengumumkan tidak melanjutkan kerja sama profesional bersama pemain asal Italia tersebut. Good luck for your future, Papito," tulis Persija.

Persija resmi melepas Marco Motta.

Dengan demikian, sampai Senin (25/4), Persija sudah berpisah dengan 10 pemain yaitu Ichsan Kurniawan, Adixi Lenzivio, Yoewanto Stya Beny, Novri Setiawan, Ikhwan Ciptady, Ahmad Bustomi, Imam Pathurohman, Salman Alfarid, Hadi Ardiansyah dan Marco Motta.

Baca juga: Maman Abdurahman dan Tony Sucipto perpanjang kontrak di Persija

Presiden Persija Mohamad Prapanca menyebut, kebijakan untuk tidak lagi menggunakan jasa para pemain tersebut diambil dengan pertimbangan yang sungguh-sungguh.

Menurut Prapanca, berat bagi manajemen "Macan Kemayoran" mengambil keputusan berpisah lantaran para pemain tersebut sudah mengarungi banyak perjalanan bersama klub.

"Perpisahan dengan mereka tentu tidak kami harapkan. Kami semua sudah layaknya sebuah keluarga dan saling mendukung dalam kondisi apa pun. Kami telah bersama-sama berjuang demi membawa Persija ke posisi yang terbaik," ujar Prapanca.

Namun, Prapanca mengingatkan bahwa semua kebijakan klub bertujuan demi kebaikan bersama.

"Situasi memaksa kami untuk berpisah demi kebaikan bersama. Saya dan seluruh manajemen Persija mendoakan mereka agar makin sukses dan bisa terus bersinar di pelabuhan barunya. Bagaimana pun mereka akan terus menjadi keluarga besar Persija," tutur dia.

Baca juga: Gol Marco Motta selamatkan Persija dari kekalahan kontra Persela

Persija berhasrat kembali ke peringkat atas Liga 1 Indonesia setelah pada musim 2021-2022 mereka “hanya” menduduki posisi kedelapan di klasemen akhir Liga 1 Indonesia 2021-2022 dengan 45 poin dari 34 laga.

Pencapaian itu tidak sesuai dengan target yang ditetapkan oleh manajemen untuk Riko Simanjuntak dan kawan-kawan yaitu setidak-tidaknya bertengger di peringkat tiga besar.

Sebelumnya, Persija sudah merekrut pula tiga pemain baru yakni Hansamu Yama, Firza Andika dan Hanif Sjahbandi. Selain itu, "Macan Kemayoran" juga telah mengontrak pelatih anyar asal Jerman, Thomas Doll.

Baca juga: Thomas Doll merasa terhormat latih Persija

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022