Nusa Dua, Bali (ANTARA News) - Para pegawai hotel di kawasan Nusa Dua, Bali, mulai Selasa (15/11) tidak boleh lagi langsung membawa kendaraan pribadinya ke tempat mereka bekerja.

Pemilik kendaraan baik roda dua maupun roda empat disediakan tempat parkir di lapangan Lagun, Nusa Dua, selanjutnya bus akan menjemput para pegawai ke hotel di mana pegawai bekerja.

"Tenda ini didirikan untuk tempat parkir dan berteduhnya para pegawai hotel Westin," kata Wayan Indi, mandor yang mendirikan tenda pesanan Hotel Westin di lapangan Lagun, Nusa Dua.

Tenda yuntuk pegawai hotel Westin berukuran 5 x 10 meter itu mendadak dibangun karena pelaksanaan KTT ke-19 ASEAN, KTT ASEAN+3 dan KTT ke-6 Asia Timur di Nusa Dua semakin dekat.

Ratusan aparat gabungan TNI-Polri terlihat di lapangan Lagun untuk persiapan pengamanan acara yang akan dihadiri Presiden Amerika Serikat Barack Obama, selain pula para pemimpin ASEAN dan mitra ASEAN lainnya.

Untuk mengamankan 16 pimpinan negara ASEAN dan negara-negara mitra wicaranya, pemerintah mengerahkan sekitar 15.000 tentara dan polisi, termasuk 750 orang dari Satgas Pengamanan VVIP.(*)

S035/A023

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011