kegiatan ini merupakan kesempatan yang bagus untuk meningkatkan pemahaman para siswa mengenai seluk-beluk ASEAN"
Nusa Dua (ANTARA News) - Ratusan pelajar mengunjungi ASEAN Fair yang bertempat di Pulau Peninsula, Nusa Dua, Bali, Senin.

"Kami sengaja mengajak anak didik ke lokasi pameran ASEAN ini, selain untuk melihat-lihat apa saja yang dipamerkan sekaligus menjadi kegiatan wisata edukasi," kata Kepala SD National Plus Jembatan Budaya Ruth Sulistyowati.

Ia menyambut baik undangan panitia yang memberi kesempatan pada sekolahnya untuk berpartisipasi dalam pameran yang masuk serangkaian penyelenggaraan KTT ke-19 ASEAN itu.

"Bagi kami, kegiatan ini merupakan kesempatan yang bagus untuk meningkatkan pemahaman para siswa mengenai seluk-beluk ASEAN. Menjadi melengkapi teori-teori yang telah diajarkan oleh para guru di sekolah," ucapnya.

Ruth memuji stan pameran yang disebutnya ditata dengan bagus. Namun, dia menyayangkan pameran ini masih sepi pengunjung.

"Akan lebih baik jika promosi digiatkan pula pada kalangan pendidikan. Selain dapat menambah pengetahuan siswa sekaligus dari sisi komunitas juga jumlahnya terbanyak," katanya.

Para pelajar diajak berkeliling mengitari areal pameran dan menikamti suguhan tayangan perjuangan dan Presiden Indonesia dari masa ke masa.(*)

KR-LHS/B013

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011