Jakarta (ANTARA News) - Arena pertandingan olahraga di ajang SEA Games XXVI/2011 yang berlangsung di Jakarta tak luput dari kunjungan sejumlah orang yang meminta-minta sumbangan.

Di Stadion Tennis Indoor Senayan misalnya, tempat di mana cabang olahraga karate dipertandingkan, sempat didatangi sejumlah wanita yang meminta sumbangan sambil menyodorkan carikan kertas.

Tak kenal siapa yang dimintai sumbangan, terpenting sosok yang diincar adalah para pengguna kendaraan roda empat, dan mereka langsung merangsek mendekati untuk meminta sumbangan.

Oesman Sapta Odang yang salah seorang pembina cabang karate dan rajin menyambangi pertandingan di Stadion Tennis Indoor, ketika memasuki kendaraannya diburu beberapa peminta sumbangan dimaksud.

Namun Oesman Sapta melambaikan tangan sambil mengatakan maaf saya tidak bawa uang.

Kejadian nyaris serupa juga terjadi ketika cabang sepak bola dipertandingkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Mantan Ketua Umum PSSI Agum Gumelar sempat disatroni sejumlah fotografer amatir yang mengerubungi dan menawarkan hasil jepretannya mereka kepada mantan Ketua Komite Normalisasi PSSI itu.

Namun Agum tidak mengatakan `tidak punya uang`, melainkan ia terlihat kebingungan karena yang menawarkan foto terlalu banyak. Agum pun segera bergegas memasuki mobilnya dan meninggalkan kerumunan.
(ANT-132)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011