Palembang (ANTARA News) - Tiga petinju Indonesia turun pada hari pertama cabang tinju pada SEA Games 2011 yang berlangsung di Palembang, Sumatera Selatan.

Humas Panitia Tinju SEA Games 2011, Kapt. Herry, di Palembang, Selasa mengatakan ketiga petinju tersebut yakni Hitahirun Dionisius Agust yang akan bertanding melawan Barriga Mark Anthony dari Filipina pada kelas 46-49 kilogram.

Kemudian, Afdan Bachtila pada kelas 64 kilogram akan bertanding melawan petinju asal Laos Andy Sivongsak.
Petinju ketiga yakni Alex Tatontos akan melawan petinju Chuong Vuong Dinh di kelas 75 kilogram.

"Pertandingan dimulai pukul 16.00 WIB dan kami sudah menyiapkan berbagai keperluannya," kata Herry lagi.

Ia pun menjelaskan, pada hari pertama babak penyisihan pertandingan tinju ada 11 kelas dan Indonesia hanya mengikuti tiga kelas.

Pada pertandingan pertama, kelas 46-49 kilogram akan bertanding petinju Myanmar Wai Phyo Tun melawan Dos Santos Abilio Orlando dari Timor Leste.

Kemudian, kelas yang sama pada pertandingan kedua antara Latsavongsy Bounpone (Laos) melawan Huynh Ngoc Tan (Vietnam).

Pertandingan ketiga kelas 46-49 kilogram juga, antara Mohdamed Fuad (Malaysia) melawan Pongprayoon Kaeo (Thailand).

Jadwal pertandingan keempat petinju Indonesia Hitarihun Dennisius Agust melawan petinju Filipina Barriga Mark Anthony di kelas 46-49 kilogram.

Pertandingan kelima kelas 52 kilogram akan bertemu petinju Timor Leste da Conceicao Ariemo Maria melawan Nguyen Van Hai dari Vietnam.

Pada kelas 64 kilogram akan bertanding petinju Svay Ratha (Kamboja) melawan petinju Timor Leste Borges Fereira Henrique M.

Pertandingan ke tujuh petinju Indonesia Afdan Bachtila melawan Andy Sivongsack dari Laos di kelas 64 kilogram.

Kemudian, di kelas 69 kilogram ada tiga pertandingan yakni Jenoveva Elio (Timor Leste) melawan Hin Say Heng (Kamboja), Truong Dinh Hoang (Vietnam) melawan Keointa Sathith (Laos) dan petinju Thailand Saensit Apichet melawan petinju Filipina Bolhost Delfin.

Laga terakhir di hari pertama yakni antara petinju Indonesia Alex Tatontos dan Chuong Vuong Dinh dari Vietnam di kelas 75 kilogram.
(ANT)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011