Dalam satu hari kasus tambahan COVID-19 di Provinsi Bengkulu antara nol hingga tiga kasus
Kota Bengkulu (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu menyebutkan bahwa saat ini kasus aktif COVID-19 tinggal 74 pasien yang tersebar di beberapa kabupaten/kota.
 
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni di Bengkulu, Rabu, mengatakan kasus aktif COVID-19 di Provinsi Bengkulu mengalami penurunan.
 
"Dalam satu hari kasus tambahan COVID-19 di Provinsi Bengkulu antara nol hingga tiga kasus," kata Herwan.

Baca juga: Sebanyak 118 pasien COVID-19 di Provinsi Bengkulu dinyatakan sembuh
 
Saat ini, kasus aktif tersebut masih dalam proses penyembuhan di rumah masing-masing dan diharapkan semua pasien tersebut  sembuh dari infeksi virus corona.
 
Menurut dia, sebanyak 74 pasien tersebut masih dilakukan pemantauan dan pemeriksaan terhadap orang-orang yang telah melakukan interaksi dengan pasien.

Baca juga: Mukomuko siapkan posko vaksinasi di perbatasan Bengkulu-Sumbar
 
Untuk hari ini, ada penambahan satu kasus aktif COVID-19 yaitu laki-laki (45) asal Kabupaten Lebong dan sedang menjalani isolasi mandiri.
 
"Dari 45 hasil pemeriksaan laboratorium dari tes usap dan PCR hanya ada satu pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19," ujar Herwan.
 
Berdasarkan data yang telah dicatat sejak Januari 2022 hingga saat ini, ada sebanyak 6.003 kasus konfirmasi COVID-19 di Provinsi Bengkulu.

Baca juga: Sebanyak 13.804 vaksin COVID-19 jenis Moderna kadaluarsa di Bengkulu

Baca juga: Dinkes Provinsi Bengkulu kekurangan vaksin COVID-19 jenis Sinovac

Pewarta: Anggi Mayasari
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022