Orang sekarang udah aware kok, vaksin juga sudah bagus
Jakarta (ANTARA) - Grup band Slank akan ikut memeriahkan "Jelajahi Livin Sanur Fest" yang berlangsung di Bali, dan menurut volakisnya, Kaka, festival ini bisa menjadi pemantik bagi daerah lain untuk menyelenggarakan acara serupa.

"Jelajahin Livin Sanur Fest" diselenggarakan pada 27-29 Mei 2022 di kawasan Pantai Hotel Grand Inna Bali Beach Sanur. Mengangkat tema "BALI kemBALI", festival ini akan menyuguhkan berbagai macam program menarik untuk masyarakat yang sudah rindu akan hadirnya sebuah festival pertunjukan.

Program acara hari pertama menampilkan ragam musisi reggae, hari kedua diramaikan oleh penampilan DJ dan hari ketiga berisi band nasional. Beberapa nama besar yang hadir dalam festival ini di antaranya Slank, Kotak, Fourtwnty serta seniman nasional dan lokal Bali.

Baca juga: Cerita Kaka Slank melintasi hutan Papua dari udara

Festival ini juga menghadirkan program kegiatan expo UMKM kerajinan, kuliner lokal, talkshow tentang ekonomi kreatif, pertunjukan kebudayaan dari seniman lokal Bali dan nasional.

"Ini adalah event kebangkitan, ini penting untuk pariwisata Bali dan pariwisata keseluruhan. Semoga ini bisa jadi seruan untuk daerah lain," ujar Kaka, vokalis Slank dalam jumpa pers "Jelajahi Livin Sanur Fest" pada Rabu.

Manggung secara langsung di hadapan penonton saat pandemi bukanlah pengalaman pertama bagi Slank. Sebelumnya band tersebut juga sempat tampil di ajang Moto GP Mandalika beberapa waktu lalu.

Akan tetapi, Slank merasa bangga bisa dilibatkan dalam festival tersebut apalagi bisa mengajak masyarakat untuk kembali berwisata.

Baca juga: Mencetak para juara Kampung Matara di pesisir Merauke

"Slank bangga untuk ikut mengajak orang ke Bali lagi. Jadi aku selalu bilang ke teman-teman, daripada ngeluarin uang ke luar negeri mendingan habisin aja di Indonesia. Buatku lebih worth it menghabiskan uang di Indonesia daripada di luar negeri," kata Kaka.

Untuk penampilan yang akan datang, Slank akan membawakan lagu-lagu yang populer di masyarakat, terlebih Slank sudah cukup lama tidak melakukan pertunjukan besar di Bali.

Selain itu, Kaka juga yakin yang datang akan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dan pihak penyelenggara.

"Orang sekarang udah aware kok, vaksin juga sudah bagus. Kalau enggak sehat ya enggak usah pergi apalagi ini konser tiga hari, jadi kalau sakit-sakit atau sumeng-sumeng enggak usah keluarlah," ujar Kaka.

Baca juga: Cerita Kaka Slank melintasi hutan Papua dari udara

Baca juga: Slank dan Papua Jungle Chef kolaborasi dukung pelestarian hutan Papua

Baca juga: Kaka Slank: Hutan Papua masih rapat, jangan ditambah pembukaannya

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022