Kegiatan ini adalah bentuk lain dari kegiatan sosial yang rutin dilakukan Inti setiap menjelang lebaran
Surabaya (ANTARA) - Perhimpunan Indonesia Tionghoa (Inti) membagikan sejumlah parcel lebaran dan uang tunai secara bertahap kepada para guru ngaji dan marbot (pengurus masjid/mushalla) di Kota Surabaya, Jatim, mulai Rabu (27/4) hingga Kamis ini.

Ketua Inti Kota Surabaya Richard Susanto mengatakan pembagian parcel lebaran dan uang tunai tersebut sebagai bagian dari membangun semangat solidaritas sosial dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

"Kegiatan ini adalah bentuk lain dari kegiatan sosial yang rutin dilakukan Inti setiap menjelang lebaran," kata dia.

Baca juga: Mahfud MD: Perhimpunan Indonesia-Tionghoa terdepan jaga kebhinekaan

Menurut dia, biasanya setiap tahun mendekati lebaran, Inti berbagi sembako kepada masyarakat umum, namun untuk tahun ini lebih diprioritaskan untuk para guru ngaji dan marbot di Surabaya.

"Mereka juga bagian masyarakat yang juga terdampak pendemi COVID-19," ujar dia.

Untuk itu, Inti berharap dengan adanya sedikit bantuan tersebut bermanfaat bagi para guru ngaji dan marbot khususnya menjelang Lebaran 2022.

Baca juga: UMM-Perhimpunan Tionghoa Indonesia canangkan pembangunan 1.000 PLTMTH

"Mudah-mudahan bermanfaat dan berkah untuk semua," kata Richard.

Saat pembagian parcel lebaran tersebut, Inti menggandeng sejumlah elemen masyarakat meliputi GUSDURian Peduli, Arek Jogoboyo, Banser Surabaya dan Madura Nusantara.

Parcel Lebaran tersebut dibagikan untuk para ustadz/ustadzah dan marbot yang layak menerimanya di sejumlah wilayah di Kota Surabaya mulai dari Simokerto, Rungkut, Benowo hingga daerah Wiyung. 

Baca juga: PDIP Surabaya: Ekspresi kebudayaan Tionghoa perkaya keberagaman

 

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022