Jakarta (ANTARA) - Pelatih RB Leipzig Domenico Tedesco meminta skuadnya mewaspadai gaya bermain Rangers ketika kedua tim bertemu pada semifinal Liga Europa di Stadion Red Bull Arena, Leipzig, Jumat dini hari nanti.

Tedesco menilai Rangers memiliki gaya bermain sama dengan Atalanta yang mengandalkan fisik dan sistem mengawal pemain.

"Secara umum, sepak bola Skotlandia lebih kepada duel individu. Jika Anda membiarkan Rangers mengembangkan permainannya, mereka bisa mengalahkan semua lawan  dengan kekuatan fisiknya," kata Tedesco dalam laman klub, Kamis.

Pelatih kelahiran Italia itu menunjuk bukti tim asuhan Giovanni van Bronckhorst mengandaskan Borussia Dortmund dan SC Braga.

Baca juga: Rangers siap tampil habis-habisan hadapi RB Leipzig

Tedesco juga menyoroti sektor sayap Rangers yang menurutnya sangat berbahaya karena memiliki pemain yang mampu melancarkan serangan cepat ke lini pertahanan Leipzig.

Rangers dihuni oleh pemain depan yang tajam dan bagus ketika berada di kotak penalti sehingga Leipzig perlu mewaspadai umpan-umpan silang tim asal Glasgow tersebut.

"Kami tidak boleh membiarkan mereka mengembangkan gerakannya. Mereka selalu berusaha mencari solusi dengan bola jika kamu tidak membuat mereka berada di bawah tekanan," ungkap Tedesco.

"Mereka juga memiliki kemampuan membuat gelandang tengahnya menyerang dan memainkannya dengan cepat ke lini depan, berada di belakang garis pertahanan dan menciptakan masalah," pungkas dia.

Baca juga: Pelatih Frankfurt yakin laga lawan West Ham berat

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022