sudah 40 yayasan yang selesai dibangun khusus di Bangka Belitung
Pangkalpinang (ANTARA) - Majelis Zikir At-Thohir telah membangun yayasan di 500 desa di Indonesia guna meningkatkan pendidikan, akhlak dan ketakwaan umat kepada Allah SWT.

"Alhamdulillah, sudah 40 yayasan yang selesai dibangun khusus di Bangka Belitung," kata Dewan Pembina Majelis Zikir At-Thohir Erick Thohir saat menghadiri Dzikir dan Tabligh Akbar Syiar Ramadhan di Kota Pangkalpinang, Kamis.

Ia menegaskan dana pembangunan Yayasan Majelis Zikir At-Thohir ini merupakan uang halal, bukan karena uang jabatan saya sebagai Menteri BUMN Republik Indonesia.

Baca juga: Erick Thohir gulirkan Majlis Zikir At-Thohir di Bangka Belitung

"Dengan segala kerendahan hati, alim ulama, tokoh masyarakat, ibu, bapak dan para pemuda yang hadir, ayo kita jaga kerukunan ini. Tidak mungkin pertumbuhan ekonomi akan terjadi jika tidak rukun," ujarnya.

Ia mengatakan Yayasan Majelis Zikir At-Thohir dilengkapi berbagai fasilitas seperti lapangan bulu tangkis, perbaikan mushalla, tempat bermain anak-anak dan fasilitas pendukung lainnya.

"Pembentukan Majelis Zikir At-Thohir tentu dengan niat baik dan alasan yaitu pesan dari Almarhum Muhammad Thohir mendahului kita semua lima tahun lalu," katanya.

Baca juga: Erick Thohir santuni 500 anak yatim se-Bangka Belitung

"Beliau berpesan kepada saya "Apa yang dititipkan Allah SWT ini digunakan sebaik-baiknya dan berkah bagi yang lainnya. Kekayaan tanpa akhlak tentu akan menjadi kerakusan. Pendidikan tinggi tanpa akhlak akan menjadi zolim dan menciptakan kehancuran," katanya.

Gubernur Kepulauan Babel Erzaldi Rosman Djohan mengatakan masyarakat se-Babel mengucapkan terima kasih kepada Dewan Pembina Majelis Zikir At-Thohir sekaligus Menteri BUMN Erick Thohir atas kunjungannya ke Bangka Belitung ini.

"Kehadiran Bapak Erick Thohir ini tidak hanya bersilahturahmi, tetapi beliau berkeinginan membangun dan mensiarkan Majelis Zikir At-Thohir di Negeri Serumpun Sebalai ini," katanya. 

Baca juga: Warga pesisir Palembang zikir dan tabligh akbar bersama Menteri BUMN
 

Pewarta: Aprionis
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022