Kami siapkan berbagai layanan gratis bagi sekitar dua juta pemudik yang diperkirakan akan masuk Sumbar.
Sarilamak (ANTARA) -
Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumatera Barat (Sumbar) menyiapkan 11 posko menghadapi arus mudik Lebaran 1443 Hijriah yang bisa dimanfaatkan pengendara untuk beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan.
 
"Kami siapkan berbagai layanan gratis bagi sekitar dua juta pemudik yang diperkirakan akan masuk Sumbar," kata Ketua DPW PKS Sumbar Mahyeldi saat meluncurkan posko di Limapuluh Kota, Kamis.
 
Posko itu tersebar di Limapuluh Kota, Kota Solok, Padang, Sijunjung, Sawahlunto, Tanah Datar, Padang Panjang, Agam, Bukittinggi, Pasaman, Pasaman Barat, Pariaman, Padang Pariaman, dan Pesisir Selatan.
 
Di posko itu, pemudik bisa beristirahat sejenak sambil mendapatkan pijatan, minum kopi, shalat, dan sejumlah pelayanan lain. Semua pelayanan diberikan oleh kader PKS.
 
"Pemudik bisa menikmati kopi, teh atau jahe yang disediakan," katanya pula.
 
Di posko yang dinamai Posko Mudik Dr Salim itu, juga akan disiapkan tenaga kesehatan sekaligus ambulans untuk membantu pemudik jika dibutuhkan.
 
Mahyeldi mengatakan posko itu akan beroperasi hingga 5 Mei 2022, dan akan aktif selama 24 jam, sehingga pemudik bisa memanfaatkannya kapan saja.
 
Program posko mudik tersebut telah dilakukan oleh PKS sejak beberapa tahun terakhir di seluruh wilayah di Indonesia. Jutaan pemudik telah singgah dan memanfaatkan posko tersebut.
 
"Kami berharap pemudik yang masuk Sumbar bisa nyaman dan bisa menjaga kondisi, sehingga tingkat kecelakaan bisa menurun," ujarnya pula.
Baca juga: PKS Surabaya menyiapkan Posko Mudik Lebaran di Terminal Purabaya
Baca juga: PKS Jateng siapkan posko mudik dengan berbagai layanan

Pewarta: Miko Elfisha
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022