Nusa Dua (ANTARA News) - Di sela-sela kesibukan menyambut kedatangan Presiden Amerika Serikat Barack Obama, Kamis (17/11) tim teknis dari Kedutaan Besar Amerika Serikat menyampaikan pujian kepada PT Telekomunikasi Indonesia Tbk yang menyediakan fasilitas telekomunikasi bagi para delegasi Amerika Serikat.

Head of Corporate Communication and Affair Telkom, Eddy Kurnia, dalam siaran pers yang diterima Antara, di Nusa Dua, Kamis mengatakan pujian itu disampaikan oleh IT Chief Officer Kedutaan Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, P Rodney Cordell.

Eddy menjelaskan Rodney menyampaikan bahwa layanan yang diberikan Telkom merupakan yang terbaik.

Untuk itu pula Rodney memberi acungan jempol terhadap kerja keras serta profesionalitas Telkom.

Pujian juga disampaikan Jackie dan Kenneth Hill dari tim pendahulu Gedung Putih atau White House Advance Team.

Mereka menyatakan sangat terbantu dengan layanan Information and Communication Technology (ICT) yang tergelar dan sangat mendukung kelancaran kunjungan Presiden Barack Obama di Bali.

Mereka menyatakan layanan telepon dasar hingga data dan internet yang disediakan Telkom, tergelar tepat waktu dengan kinerja memuaskan.

"Untuk kesekian kalinya Pemerintah Amerika Serikat memberikan kepercayaan kepada Telkom menyiapkan ICT pendukung kegiatan Kunjungan Presiden Obama khususnya dalam rangka 19th ASEAN and EAST ASIA Summits 2011," kata Eddy.

Presiden Obama sendiri dijadwalkan menghadiri KTT ASEAN pada 17 November sore.

Eddy menambahkan selain Kedutaan Amerika Serikat, Telkom juga ditunjuk oleh Pemerintah Indonesia sebagai telecommunication partner 19th ASEAN Summit 2011.

Walaupun permintaan terus bergerak bahkan sampai menjelang hari H pelaksanaan, ujar Eddy Kurnia, semangat dan komitmen tinggi yang ditunjukkan Telkom khususnya 120 personil yang menangani fasilitas telekomunikasi di Kedutaan Besar Amerika Serikat telah memberikan hasil yang luar biasa dan membuahkan pujian dari Pemerintah Amerika Serikat.
(R017/A011)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011